Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

BMW Siapkan Mobil Otonom Bertenaga Listrik

Senin, Maret 21st 2016.

Munich -Masih dalam euforia perayaan 100 tahun, BMW memaparkan strategi mereka 10 tahun ke depan bagi merancang mobil otonom bertenaga listrik. BMW menamai strategi mobil tersebut dengan iNext.

Dilansir Automotive News, CEO BMW, Harald Krueger menyampaikan BMW iNext yaitu kendaraan bagi mobilitas di masa depan. Mobil tersebut dirancang dengan teknologi terkini, material yg ringan, interior terkini, serta memakai tenaga listrik.

“Mobil ini (BMW iNext) mulai hadir di awal dekade. Ini sebagai simbol teknologi kalian yg mulai memamerkan bagaimana kita membawa mobilitas masa depan pada produksi mobil kami. (BMW) iNext mulai meliputi segala aspek yg relevan di masa depan akan dari mobil otonom, konektivitas digital, konstruksi ringan, interior terkini, dan mobilitas tenaga listrik,” ujar Harald, Senin (21/3/2016).

Dikatakan Harald, wujud representasi iNext bisa dilihat dari seri yg diluncurkan oleh BMW yakni BMW 7 Series.

“Dalam dua waktu ini, iNext bisa menjadi BMW 7 Series yg sudah ada ketika ini. Kendaraan bagi mobilitas individu dalam bentuk yg terbaik,” kata Harald.

https://mediapool.bmwgroup.com/cache/P9/201603/P90213453/P90213453-bmw-group-annual-accounts-press-conference-at-bmw-welt-in-munich-on-16-march-2016-03-2016-2994px.jpg

Sebagai langkah menyiapkan mobil otonom, BMW juga sudah launching proyek i 2.0. Fokus pada proyek tersebut yakni bagi mengembangkan teknologi masa depan yg mulai diaplikasikan di jalan.

“Dengan proyek i 2.0, kita mulai memimpin lahan mobil otonom. Kami mulai mengubah proyek penelitian ke macam baru proses industri, membawa teknologi masa depan ke jalan,” tandas Harald.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Siapkan Mobil Otonom Bertenaga Listrik

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

London -Triumph Motorcycle memperbarui mesin tiga seri produk klasiknya. Lalu apa saja yg diharapkan dari pengembangan mesin ini? Tiga seri tersebut adalah Bonneville T120 dari 649…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Waterloo, KompasOtomotif – Setelah Apple menyatakan keinginannya terjun membangun mobil, kini Blackberry juga ingin mengikuti jejaknya. John Chen, CEO produsen perangkat mobile yang berasal Kanada…

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Depok -Kabar gembira untuk para pecinta motor listrik. Honda EV-Cub bakal akan dijual secara global pada 2018, termasuk di Indonesia. Sebelum itu terjadi, Honda masih selalu…