ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

BMW Pastikan Kehadiran Mobil Sedan Listrik Anyar

Jumat, Maret 11th 2016.

Stuttgart -Mobil listrik terbaru BMW dari keluarga i, yakni i5 telah tidak jarang digosipkan. BMW pun akhirnya memberi kepastian soal modelnya, i5 mulai menjadi sebuah sedan.

Selama ini, i5 disebut-sebut mulai menjadi SUV atau MPV, tetapi akhirnya BMW memilih model sedan bagi menyaingi dua model mobil listrik yg telah muncul di pasaran seperti Tesla dan kawan-kawan.

i5 bentuknya mulai berwujud sebuah sedan 4 pintu yg mewah, ditempatkan di atas mobil listrik city car i3.

Bagi mereka yg khawatir dengan daya jelajah mobil listrik, BMW mulai menyiapkan pilihan opsional sebuah range extender bermesin bensin, yg harus dibeli dengan tambahan biaya pastinya.

“i3 ketika ini, biasanya menjadi mobil kedua atau ketiga di rumah. Kami tengah memikirkan sebuah model i baru yg mampu menarik keluarga. Dan itu harus menjadi mobil pertama di rumah,” ujar Kepala Produk BMW i, Henrik Wenders dalam sebuah wawancara dengan Car & Driver seperti dikutip dari Left Lane News.

i5 mulai dibangun dengan material yg berbobot ringan seperti serat karbon dan aluminium bagi mengimbangi berat baterai. Menggunakan serat karbon juga mulai menolong BMW dari aspek ekonomis.

Sayang Wenders tak menyebutkan kapan BMW i5 mulai memulai debutnya di dunia. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Pastikan Kehadiran Mobil Sedan Listrik Anyar

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Datsun mempersiapkan diri buat merilis mobil hatchback namun bergaya SUV, redi-GO. Kabarnya mobil mulai diluncurkan di India pada 14 April mendatang. Menjelang peluncuran, Daihatsu…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Keren! Mobil terbaru dari seri Toyota Fortuner edisi 2016 ini ternyata memiliki nilai apik soal keamanan. Saat diuji oleh ANCAP (Australasian New Car Assessment Program),…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

2016 Ducati Panigale 959 sebenarnya yaitu update dari Panigale 899 yg memiliki kapasitas mesin lebih besar, lebih bertenaga, dan dua perubahan lainnya dari styling serta…