Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

BMW Pastikan Kehadiran Mobil Sedan Listrik Anyar

Jumat, Maret 11th 2016.

Stuttgart -Mobil listrik terbaru BMW dari keluarga i, yakni i5 telah tidak jarang digosipkan. BMW pun akhirnya memberi kepastian soal modelnya, i5 mulai menjadi sebuah sedan.

Selama ini, i5 disebut-sebut mulai menjadi SUV atau MPV, tetapi akhirnya BMW memilih model sedan bagi menyaingi dua model mobil listrik yg telah muncul di pasaran seperti Tesla dan kawan-kawan.

i5 bentuknya mulai berwujud sebuah sedan 4 pintu yg mewah, ditempatkan di atas mobil listrik city car i3.

Bagi mereka yg khawatir dengan daya jelajah mobil listrik, BMW mulai menyiapkan pilihan opsional sebuah range extender bermesin bensin, yg harus dibeli dengan tambahan biaya pastinya.

“i3 ketika ini, biasanya menjadi mobil kedua atau ketiga di rumah. Kami tengah memikirkan sebuah model i baru yg mampu menarik keluarga. Dan itu harus menjadi mobil pertama di rumah,” ujar Kepala Produk BMW i, Henrik Wenders dalam sebuah wawancara dengan Car & Driver seperti dikutip dari Left Lane News.

i5 mulai dibangun dengan material yg berbobot ringan seperti serat karbon dan aluminium bagi mengimbangi berat baterai. Menggunakan serat karbon juga mulai menolong BMW dari aspek ekonomis.

Sayang Wenders tak menyebutkan kapan BMW i5 mulai memulai debutnya di dunia. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Pastikan Kehadiran Mobil Sedan Listrik Anyar

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jualan mobil super premium jenis Bentley tak gampang di Indonesia, apalagi ketika keadaan perekonomian sedang terganggu seperti dua tahun ini. Tidak beda…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford mulai menunjuk pihak ketiga yg mulai menangani purna jual, servis, dan spare part sebelum benar-benar hengkang dari Indonesia. Tapi kira-kira siapa yg bakal ditunjuk…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Agen tunggal pemegang merek kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mematok target bagi menggenjot kepuasan pelanggan pada tahun fiskal…