Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

BMW Pastikan Kehadiran Mobil Sedan Listrik Anyar

Jumat, Maret 11th 2016.

Stuttgart -Mobil listrik terbaru BMW dari keluarga i, yakni i5 telah tidak jarang digosipkan. BMW pun akhirnya memberi kepastian soal modelnya, i5 mulai menjadi sebuah sedan.

Selama ini, i5 disebut-sebut mulai menjadi SUV atau MPV, tetapi akhirnya BMW memilih model sedan bagi menyaingi dua model mobil listrik yg telah muncul di pasaran seperti Tesla dan kawan-kawan.

i5 bentuknya mulai berwujud sebuah sedan 4 pintu yg mewah, ditempatkan di atas mobil listrik city car i3.

Bagi mereka yg khawatir dengan daya jelajah mobil listrik, BMW mulai menyiapkan pilihan opsional sebuah range extender bermesin bensin, yg harus dibeli dengan tambahan biaya pastinya.

“i3 ketika ini, biasanya menjadi mobil kedua atau ketiga di rumah. Kami tengah memikirkan sebuah model i baru yg mampu menarik keluarga. Dan itu harus menjadi mobil pertama di rumah,” ujar Kepala Produk BMW i, Henrik Wenders dalam sebuah wawancara dengan Car & Driver seperti dikutip dari Left Lane News.

i5 mulai dibangun dengan material yg berbobot ringan seperti serat karbon dan aluminium bagi mengimbangi berat baterai. Menggunakan serat karbon juga mulai menolong BMW dari aspek ekonomis.

Sayang Wenders tak menyebutkan kapan BMW i5 mulai memulai debutnya di dunia. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Pastikan Kehadiran Mobil Sedan Listrik Anyar

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menganugerahkan penghargaan diler terbaik kepada Tata Tulungagung (PT Tulungagung Utama Abadi). Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka 3rd Annual…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tidak mengurangi layanan terpadu bagi perbaikan eksterior mobil di salah sesuatu diler, yakni Mazda Tangerang. Bengkel yg…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Toyota Indonesia tetap mengembangkan layout mesin mobil di depan dengan penggerak roda belakang. Keuntungannya, konfigurasi itu dianggap sesuai dengan karakter jalan-jalan Indonesia,…