ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

BMW Motorrad Kembangkan Sasis Karbon Fiber Untuk Motor

Jumat, Februari 12th 2016.

Munich -Sasis karbon fiber tidak cuma digunakan pada mobil. BMW Motorrad, divisi roda beberapa BMW pun sedang mengembangkan teknologi sasis karbon fiber buat sepeda motor.

Diberitakan Motorcyclenews, Jumat (12/2/2016), Penanggung jawab Penelitian dan Pengembangan BMW, Karl Viktor Schaller mengkonfirmasi hal itu. Selain itu, BMW juga sudah membeli sebuah perusahaan manufaktur karbon fiber buat memenuhi tuntutan mobil baru BMW, termasuk i3, i8 dan Seri 7.

“Mungkin ada sejumlah sepeda motor di mana teknologi karbon fiber bisa diperkenalkan. Kami sudah melihat teknologi ini pada mobil kalian dan ini adalah level paling atas,” kata Schaller.

Dia melanjutkan, teknologi karbon fiber juga mulai sama pada sepeda motor. Dia melihat ada desain fungsional dalam karbon fiber yg tak didapat dari aluminium.

“Saat ini BMW melakukan banyak penelitian di serat karbon bagi sepeda motor,” ucapnya.

Menurutnya, materi yg dibutuhkan teknologi sasis aluminium dengan karbon fiber berbeda. Oleh karena itu, BMW memikirkan kembali bagaimana sepeda motor dirancang dari awal dengan memakai sasis karbon fiber.

“Ini sudah menjadi salah sesuatu elemen yg paling mengejutkan dari pengujian dan evaluasi yg sudah kita lakukan sejauh ini. Kami sudah menemukan bahwa dalam kondisi tertentu karbon fiber jauh lebih kuat dan lebih baik dalam menahan kerusakan kecelakaan,” kata Schaller. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Motorrad Kembangkan Sasis Karbon Fiber Untuk Motor

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Penurunan harga minyak membuat masyarakat kembali memilih mobil-mobil yg relatif bongsor dan boros bensin, yakni mobil pikap dan SUV. Demikian hasil riset peneliti Michael Sivak…

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Freed telah bukan mejnadi satu-satunya kendaraan di segmen kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) medium dengan pintu geser  di Indonesia. Sejak…

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Sebelum Lorenzo menyatakan pindah ke Ducati, Valentino Rossi telah terlebih lalu merasakan berada di sana. Namun, kali ini Rossi mengakui bahwa keadaan Ducati ketika…