Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

BMW Motorrad Kembangkan Sasis Karbon Fiber Untuk Motor

Jumat, Februari 12th 2016.

Munich -Sasis karbon fiber tidak cuma digunakan pada mobil. BMW Motorrad, divisi roda beberapa BMW pun sedang mengembangkan teknologi sasis karbon fiber buat sepeda motor.

Diberitakan Motorcyclenews, Jumat (12/2/2016), Penanggung jawab Penelitian dan Pengembangan BMW, Karl Viktor Schaller mengkonfirmasi hal itu. Selain itu, BMW juga sudah membeli sebuah perusahaan manufaktur karbon fiber buat memenuhi tuntutan mobil baru BMW, termasuk i3, i8 dan Seri 7.

“Mungkin ada sejumlah sepeda motor di mana teknologi karbon fiber bisa diperkenalkan. Kami sudah melihat teknologi ini pada mobil kalian dan ini adalah level paling atas,” kata Schaller.

Dia melanjutkan, teknologi karbon fiber juga mulai sama pada sepeda motor. Dia melihat ada desain fungsional dalam karbon fiber yg tak didapat dari aluminium.

“Saat ini BMW melakukan banyak penelitian di serat karbon bagi sepeda motor,” ucapnya.

Menurutnya, materi yg dibutuhkan teknologi sasis aluminium dengan karbon fiber berbeda. Oleh karena itu, BMW memikirkan kembali bagaimana sepeda motor dirancang dari awal dengan memakai sasis karbon fiber.

“Ini sudah menjadi salah sesuatu elemen yg paling mengejutkan dari pengujian dan evaluasi yg sudah kita lakukan sejauh ini. Kami sudah menemukan bahwa dalam kondisi tertentu karbon fiber jauh lebih kuat dan lebih baik dalam menahan kerusakan kecelakaan,” kata Schaller. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Motorrad Kembangkan Sasis Karbon Fiber Untuk Motor

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Situasi perekonomian yg kurang apik bagi pelaku bisnis otomotif nasional, ditambah peraturan pemerintah dan perpajakan, bikin sejumlah merek ”berdarah-darah”. Meski begitu, Grup…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Memakai helm full-face terkadang menyulitkan, apalagi untuk yg berambut panjang. Kini telah ada produk helm macam baru yg praktis cara gunanya. Produsen helm…

Minggu 1 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes telah datang di Jakarta, Sabtu (30/4/2016) malam. Rider yang berasal Inggris itu mulai mengelilingi di…