Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

BMW Motorrad Kembangkan Sasis Karbon Fiber Untuk Motor

Jumat, Februari 12th 2016.

Munich -Sasis karbon fiber tidak cuma digunakan pada mobil. BMW Motorrad, divisi roda beberapa BMW pun sedang mengembangkan teknologi sasis karbon fiber buat sepeda motor.

Diberitakan Motorcyclenews, Jumat (12/2/2016), Penanggung jawab Penelitian dan Pengembangan BMW, Karl Viktor Schaller mengkonfirmasi hal itu. Selain itu, BMW juga sudah membeli sebuah perusahaan manufaktur karbon fiber buat memenuhi tuntutan mobil baru BMW, termasuk i3, i8 dan Seri 7.

“Mungkin ada sejumlah sepeda motor di mana teknologi karbon fiber bisa diperkenalkan. Kami sudah melihat teknologi ini pada mobil kalian dan ini adalah level paling atas,” kata Schaller.

Dia melanjutkan, teknologi karbon fiber juga mulai sama pada sepeda motor. Dia melihat ada desain fungsional dalam karbon fiber yg tak didapat dari aluminium.

“Saat ini BMW melakukan banyak penelitian di serat karbon bagi sepeda motor,” ucapnya.

Menurutnya, materi yg dibutuhkan teknologi sasis aluminium dengan karbon fiber berbeda. Oleh karena itu, BMW memikirkan kembali bagaimana sepeda motor dirancang dari awal dengan memakai sasis karbon fiber.

“Ini sudah menjadi salah sesuatu elemen yg paling mengejutkan dari pengujian dan evaluasi yg sudah kita lakukan sejauh ini. Kami sudah menemukan bahwa dalam kondisi tertentu karbon fiber jauh lebih kuat dan lebih baik dalam menahan kerusakan kecelakaan,” kata Schaller. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Motorrad Kembangkan Sasis Karbon Fiber Untuk Motor

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Skandal emisi yg alami oleh Volkswagen akhir bulan September dulu ternyata masih berbuntut panjang. Betapa tidak, dari lansiran Wall Street Journal (2/12), penjualan VW bulan…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Suzuki mulai menempatkan Ertiga Dreza dalam kasta tertinggi Ertiga di Indonesia. Kira-kira berapa banderol harganya? “Ertiga Dreza ini spesial model cuma buat di Indonesia, dan…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar Land Rover dikabarkan mulai launching versi terbaru generasi kelima Land Rover Discovery pada tahun depan. Selain lebih kecil dan lebih ringan dibanding para pendahulunya,…