ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

BMW Kembali Kembangkan Helm Canggih

Jumat, Maret 25th 2016.

Las Vegas, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi canggih selalu dikerjakan perusahaan-perusahaan otomotif, salah satunya BMW. Setelah mempublikasikan helm head-up display-nya awal tahun ini, BMW kini milik teknologi baru.

Seperti dilansir laman Motorcyclenews.com, Rabu (23/3/2016), ketika ini BMW memanfaatkan sistem haptic (sistem interaksi manusia dengan komputer melalui layar sentuh yg bergetar), yg dipopulerkan oleh ponsel pintar, seperti Iphone dan Samsung. Nantinya sistem ini mulai dihubungkan dengan komponen getar (aktuator), yg dipasang pada lapisan helm.

Aplikasi ini utamanya digunakan sebagai penunjuk jalan. Daripada harus melihat layar atau mendengar arahan GPS, biker dengan helm haptic punya BMW ini, cuma perlu merasakan getaran saja di salah sesuatu bagian dahi.

Jika getaran di sebelah kanan, maka pengemudi harus mengarahkan kendaraannya ke sana, begitu pun sebaliknya. Lalu, frekuensi getaran pada helm mulai semakin cepat, saat belokan telah semakin dekat.

Lebih dari itu, ada juga fungsi lainnya, merupakan getaran pada bagian belakang kepala, yg memperlihatkan ada kendaraan yang lain di belakang pengemudi atau di titik blind spot biker. Meski tak dalam waktu cepat, namun helm ini telah mulai dpasarkan.

Teknologi helm haptic ini dikabarkan mulai diaplikasikan bersamaan dengan helm head-up display.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Kembali Kembangkan Helm Canggih

Jumat 29 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Ajang kumpul pencinta otomotif dan modifikasi di Indonesia, Jakarta Meet Up, kembali digelar buat ketiga kalinya pada hari ini, Sabtu, 30 April 2016,…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Agenda rutin Fun Touring Veloz Community (Velozity) kini mendatangi lokasi baru, Waduk Jatiluhur, di Purwakarta, Jawa Barat. Bendungan terbesar di Indonesia yg…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manado -Bulan depan, PT Pertamina (Persero) mulai launching produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dari macam solar, merupakan dexlite. Ini yaitu BBM non subsidi, sama seperti pertalite…