ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

BMW Kembali Kembangkan Helm Canggih

Jumat, Maret 25th 2016.

Las Vegas, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi canggih selalu dikerjakan perusahaan-perusahaan otomotif, salah satunya BMW. Setelah mempublikasikan helm head-up display-nya awal tahun ini, BMW kini milik teknologi baru.

Seperti dilansir laman Motorcyclenews.com, Rabu (23/3/2016), ketika ini BMW memanfaatkan sistem haptic (sistem interaksi manusia dengan komputer melalui layar sentuh yg bergetar), yg dipopulerkan oleh ponsel pintar, seperti Iphone dan Samsung. Nantinya sistem ini mulai dihubungkan dengan komponen getar (aktuator), yg dipasang pada lapisan helm.

Aplikasi ini utamanya digunakan sebagai penunjuk jalan. Daripada harus melihat layar atau mendengar arahan GPS, biker dengan helm haptic punya BMW ini, cuma perlu merasakan getaran saja di salah sesuatu bagian dahi.

Jika getaran di sebelah kanan, maka pengemudi harus mengarahkan kendaraannya ke sana, begitu pun sebaliknya. Lalu, frekuensi getaran pada helm mulai semakin cepat, saat belokan telah semakin dekat.

Lebih dari itu, ada juga fungsi lainnya, merupakan getaran pada bagian belakang kepala, yg memperlihatkan ada kendaraan yang lain di belakang pengemudi atau di titik blind spot biker. Meski tak dalam waktu cepat, namun helm ini telah mulai dpasarkan.

Teknologi helm haptic ini dikabarkan mulai diaplikasikan bersamaan dengan helm head-up display.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Kembali Kembangkan Helm Canggih

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Purwakarta, KompasOtomotif – Investasi Rp 250 miliar oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) buat fokus pada perbaikan purna jual tahun ini baru tahap awal. Presiden Direktur…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Skutik terlaris Yamaha dengan teknologi Blue Core, Mio M3, kini ditawarkan dengan pilihan warna baru, Creative Blue (biru). Kombinasi kelir dan grafisnya…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Triwulan pertama 2016, pasar otomotif domestik memperlihatkan pergerakan yg menarik. Wholesales Q1-2016 cuma mencapai 266.885 unit atau turun 5 persen dibandingkan periode Q1-2015 yg mencapai…