ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

BMW, Audi, Mercy, Mobil Yang Paling Diminati Orang Asia

Selasa, Desember 15th 2015.

Tokyo -Mobil buatan Eropa masih menjadi mobil yg paling diinginkan oleh konsumen di Asia, salah satunya di Indonesia. Meski rata-rata mobil Eropa termasuk dalam kategori mobil premium, hal itu tak berpengaruh pada ketertarikan orang Asia pada mobil-mobil buatan Eropa.

Nikkei melakukan survei di enam negara Asia seperti China, India, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam pada lima kategori produk seperti brand pakaian mewah, fashion, mobil, dan pelayanan internet.

Dilansir Nikkei Asian Review, Selasa (15/12/2015), mobil mewah yang berasal Jerman menempati peringkat tiga besar bagi kategori mobil pada survey tersebut. Posisi pertama mobil yg paling diminati di Asia merupakan BMW, dahulu diikuti oleh Audi, dan di peringkat tiga adalah Mercedes-Benz. Sementara Gucci masuk di urutan pertama buat daftar fashion.

Jika merek mobil diurutkan berdasarkan lokasi survei maka BMW populer di lima negara seperti India, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Sedangkan Audi menjadi merek yg paling diminati di China.

Responden yg memilih BMW sebagai mobil yg paling diminati dengan alasan kualitas terbaik persentasenya 75,1%. Sedangkan alasan “classy” juga menjadi alasan yg mendominasi responden dengan persentase 74,1%.

BMW sebagai merek yg mendominasi survei di lima negara mencetak rekor penjualan di Asia 2.12 juta unit kendaraan pada tahun lalu, termasuk penjualan Mini dan Rolls-Royce. Angka tersebut naik 14% atau 666 ribu unit.

Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW, Audi, Mercy, Mobil Yang Paling Diminati Orang Asia

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi Anda yg yakin dengan ilmu topografi kuno China yg dikenal dengan istilah Feng Shui, ada tips memilih warna mobil kalau mau…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Milan – Honda telah menyiapkan dua moge model terbaru bagi diluncurkan tahun depan. detikOto merangkum 6 motor diantaranya. Apa saja? Motor-motor itu rata-rata memiliki kapasitas…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ban di kendaraan memiliki beban yg cukup berat, selain menyangga kendaraan juga menjadi ‘kaki’, sehingga seandainya ban menjadi bagian kendaraan yg cepat aus mampu dimaklumi.…