ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Blakberry Siap Masuk Ke Dunia Mobil Otonomos

Senin, Desember 28th 2015.

Waterloo, KompasOtomotif – Setelah Apple menyatakan keinginannya terjun membangun mobil, kini Blackberry juga ingin mengikuti jejaknya. John Chen, CEO produsen perangkat mobile yang berasal Kanada itu menyatakan keinginannya masuk di pasar mobil otonomos (tanpa awak).

Blackberry mulai memamerkan apa yg disebut ”advanced driver-assist technologies and solutions” dalam International Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari 2016 mendatang.

Sebelumnya, Blackberry telah mengumumkan sebagai salah sesuatu merek yg bermain di otomotif. Teknologi infotainment QNX telah dipakai pada jutaan mobil. Bahkan tahun lalu, QNX Blackberry memukul Windows Embedded bagi menjadi otak perangkat Sync 3 pada mobil-mobil Ford.

Saat ini, merek yg melejit lewat fitur messenger itu bekerjasama dengan Luxoft buat mengembangkan teknologi semi-otonomos. Teknologi dari Luxoft yg disebut CVNAR, dapat diadaptasi berbagai mobil atau dikustom sesuai spesifikasi yg diinginkan.

Apa yg ditawarkan Blackberry-Luxoft itu mampu menjadi tawaran menarik buat teknologi head up display, LCD, dan sebagainya. Saat ini, banyak pembuat mobil memakai sistem semi otonomos, memberikan mobil kemampuan bagi mengerem atau ganti lajur sendiri.

Dilansir dari Bloomberg, Chen menyampaikan keinginan kuatnya buat bergabung dengan perusahaan raksasa jenis Google, Apple, atau Tesla. ”Peranti lunak kalian telah ada di 60 juta mobil. Jadi telah sewajarnya untuk kalian bagi bergerak sesuatu langkah ke generasi baru otomotif,” kata Chen.

Bisa jadi, ini adalah langkah cadangan CEO buat mengalihkan bisinis ponsel pintar yg menurun ke teknologi yg disebut ”security software”.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Blakberry Siap Masuk Ke Dunia Mobil Otonomos

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ketangguhan mobil Jeep dalam menghadapi jalan yg menantang seperti tanjakan, aspal, gravel, lumpur, dan arus sungai mulai kembali diuji. PT Garansindo Inter Global (Garansindo), selaku…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Seusai menempuh perjalanan jauh dengan mobil memanfaatkan liburan akhir tahun, banyak pemilik mobil yg menservis mobil mereka. Sekitar 60 persen dari mereka melakukan cek kaki-kaki…

Selasa 23 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ada yg beda dalam data wholesales asosiasi kendaraan bermotor Indonesia, Gaikindo, pada Januari 2016, yakni merek yang berasal China, Cherry, menghilang dari…