Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Blakberry Siap Masuk Ke Dunia Mobil Otonomos

Senin, Desember 28th 2015.

Waterloo, KompasOtomotif – Setelah Apple menyatakan keinginannya terjun membangun mobil, kini Blackberry juga ingin mengikuti jejaknya. John Chen, CEO produsen perangkat mobile yang berasal Kanada itu menyatakan keinginannya masuk di pasar mobil otonomos (tanpa awak).

Blackberry mulai memamerkan apa yg disebut ”advanced driver-assist technologies and solutions” dalam International Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari 2016 mendatang.

Sebelumnya, Blackberry telah mengumumkan sebagai salah sesuatu merek yg bermain di otomotif. Teknologi infotainment QNX telah dipakai pada jutaan mobil. Bahkan tahun lalu, QNX Blackberry memukul Windows Embedded bagi menjadi otak perangkat Sync 3 pada mobil-mobil Ford.

Saat ini, merek yg melejit lewat fitur messenger itu bekerjasama dengan Luxoft buat mengembangkan teknologi semi-otonomos. Teknologi dari Luxoft yg disebut CVNAR, dapat diadaptasi berbagai mobil atau dikustom sesuai spesifikasi yg diinginkan.

Apa yg ditawarkan Blackberry-Luxoft itu mampu menjadi tawaran menarik buat teknologi head up display, LCD, dan sebagainya. Saat ini, banyak pembuat mobil memakai sistem semi otonomos, memberikan mobil kemampuan bagi mengerem atau ganti lajur sendiri.

Dilansir dari Bloomberg, Chen menyampaikan keinginan kuatnya buat bergabung dengan perusahaan raksasa jenis Google, Apple, atau Tesla. ”Peranti lunak kalian telah ada di 60 juta mobil. Jadi telah sewajarnya untuk kalian bagi bergerak sesuatu langkah ke generasi baru otomotif,” kata Chen.

Bisa jadi, ini adalah langkah cadangan CEO buat mengalihkan bisinis ponsel pintar yg menurun ke teknologi yg disebut ”security software”.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Blakberry Siap Masuk Ke Dunia Mobil Otonomos

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Paris, KompasOtomotif – Kantung udara (airbag) personal semakin hari semakin populer. Banyak produk dan ide mengemuka, berharap mampu memasuki fase produksi massal. Motoair Airbag One…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Selain menyuguhkan barisan kursi dan suspensi model anyar, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga melengkapi varian anyar Toyota Rusah dengan pelek baru. Pelek alloy yg…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Peluang kehadiran Toyota Sienta buat memasuki segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV di Indonesia, masih dipertimbangkan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Kepada detikOto, Director…