Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

BKPM Terus Genjot Investasi Komponen Otomotif

Minggu, Mei 1st 2016.

Bekasi, KompasOtomotif – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menargetkan dalam lima tahun ke depan, industri komponen di Indonesia harus mampu melampaui Thailand. Salah sesuatu caranya, merupakan membuat iklim investasi di sektor ini lebih bergairah.

I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) mengatakan, dalam menciptakan iklim investasi mampu dibantu oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Tugasnya, yakni membuat investor asing mampu melakukan investasi di dalam negeri.

“Pihak BKPM harus mampu membuat para investor asing mau berinvestasi lebih banyak lagi di Indonesia. Sebab, potensi kami ini cukup besar,” kata Putu di acara Focus Group Discussion FKIN di Cibitung, Jumat (29/4/2016).

Lantas apa yg mulai dikerjakan BPKM?

Husein Maulana, Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM menjelaskan, otomotif yaitu industri yg sangat utama dan berkembang di Indonesia. Belakangan, banyak juga perusahaan berinvestasi, salah sesuatu paling besar, yakni SAIC-GM-Wuling.

“Dari sisi promosi kalian sifatnya agresif dan kalian terus-menerus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan sehingga investor asing yg mau berinvestasi lebih mudah,” kata Husein di tempat yg sama.

Dijelaskan Husein, sekarang ini BKPM menyediakan fasilitas agar para investor asing mampu berkonsultasi sebelum investasi. Sehingga, tak perlu lewat kementerian terkait dan prosesnya juga semakin cepat.

“Jadi misalnya investor itu mau berinvestasi di Indonesia, dengan tiba ke BKPM mampu lebih cepat dan gampang melakukan investasinya. Sebab dalam hitungan jam telah mengantongi izinnya,” ujar Husein.

Menurutnya, seandainya perusahaan tersebut  telah mendapatkan izin dari BKPM, maka dapat segera mendirikan bangunan, khususnya di 14 wilayah industri di semua Indonesia.

“Ke depannya berharap tak cuma di 14 daerah saja, kawasan industri lainnya juga mampu ikut bergabung,” kata Husein.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article BKPM Terus Genjot Investasi Komponen Otomotif

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Mercedes-Benz dikabarkan tengah menguji coupe GLC yg yaitu generasi penerus Mercedes-Benz GLK. Varian crossover yg kental dengan karakter sporty itu dimaksudkan sebagai pesaing dari BMW…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Kesiapan produksi mobil bermerek nasional Esemka langsung memasuki tahap realiasasi. Saat pabrik selesai pada pertengahan tahun nanti, produksi langsung berjalan. Bicara mengenai…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Di ajang INAPA dan IIBT 2016 kemarin, diperkirakan Indonesia di tahun ini membutuhkan setidaknya 5.000-7.000 unit bus. Lalu apa jawaban Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO)? “Indonesia…