ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

“Biker” Akhirnya Bisa Kopdar Lagi Di Cirebon

Selasa, Oktober 27th 2015.

Cirebon, KompasOtomotif – Maraknya aksi kejahatan oleh geng motor di Cirebon membuat pihak kepolisian setempat mengambil langkah preventif. Salah satunya, adalah melarang aktivitas kumpul-kumpul para biker di pinggir jalan. Tapi, akhirnya ribuan biker dapat kembali berkumpul bersama melakukan kegiatan positif.

Melalui ajang Suryanation Motorland 2015, kini diselenggarakan di Korem 063 Sunan Gunung Jati, Cirebon. Tercatat ada 234 komunitas dan klub sepeda motor hadir dalam kegiatan ini, jumlah pengunjung tidak kurang dai 14.000 orang.

Memang akhir-akhir ini kegiatan kopdar klub motor dibatasi di Cirebon. Hal ini akibat meningkatnya kejahatan gank motor. “Kami pihak kepolisian memang melarang klub motor di Cirebon ngumpul hingga larut malam. Itu bagi antisipasi kejahatan geng motor,” kata Aiptu Iwan Setiawan, Kanit Dikyasa Polresta Cirebon.

Dari latar belakang ini, kehadiran Suryanation Motorland di Cirebon ini disambut meriah para bikers. “Kita undang segala klub buat hadir, ngumpul dan bergembira bersama,” kata Sofyan Nasution, pimpinan Procomm selaku EO kegiatan ini yg ditunjuk pihak PT Gudang Garam Tbk.

Suryanation Motorland Belasan ribu orang memadati Suryanation Motorland 2015 di Cirebon.

Hal senada juga disampaikan oleh bikers yg hadir. Misalnya saja Rudi dari Byson Cirebon. “Terima kasih buat Suryanation yg membuat kami dapat kumpul sebanyak ini,” kata biker bertubuh besar ini.

Selain mengumpulkan para bikers buat ngumpul bareng, Motorland Cirebon ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seru dan menarik. Misalnya saja pameran motor custom. Hal ini sejalan dengan semangat Suryanation yg mendukung “kustom kulture” di tanah air.

Juga ditampilkan aksi stunt ride dan kegiatan rolling thunder. Para perwakilan klub atau komunitas yg hadir diajak buat mengelilingi kota Cirebon. Sudah pasti rombongan ini harus tertib dan tak mengganggu dulu lintas. Ada juga pelatihan dan talkshow yg menghadirkan pihak kepolisian dan builder lokal.

Acara ditutup dengan aksi female DJ dan penampilan band ShaggyDog.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Biker” Akhirnya Bisa Kopdar Lagi Di Cirebon

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jeneva – Toyota C-HR akhirnya muncul juga di Geneva Motor Show 2016.Sumber: http://oto.detik.com

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kembali menggelar konferensi pers terkait pelanggaran uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) di Jepang, Selasa (26/4/2016). MMC kembali…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sidoarjo, KompasOtomotif – Adalah Dedy Adi Candra, alumnus SMK Walisongo, Gempol, Sidorajo, Jawa Timur, yaitu wirausaha yg patut jadi contoh positif. Bermodalkan semangat dan bekal…