Hubungi Kami SMS whatsapp
Bicara Peluang Dan Kontrak Rossi, Lorenzo, Dan Marquez - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Bicara Peluang Dan Kontrak Rossi, Lorenzo, Dan Marquez

Kamis, Maret 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Bukan cuma membahas soal Casey Stoner dan Ducati, pengamat yg tidak jarang tampil di acara MotoGP di Tanah Air, Matteo Guerinoni, juga mengomentari kans juara dunia top rider, yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Kontrak setiap pebalap itu habis akhir musim 2016, jadi semakin menarik untuk dicermati.

crash.net Valentino Rossi mengaku telah bersiap menang dan berada di jalur yg benar tahun ini.

Rossi

Mantan juara nasional superbike 2010 itu menyampaikan Rossi lebih kuat dibanding musim lalu. Saat tes pra musim beda waktu yg ia bisa terpaut tipis-tipis. Menurut Matteo itu telah sinyal bahaya sebab Rossi bukan pebalap yg bagus ketika balapan sendiri mencari waktu tercepat tetapi lebih banyak bicara ketika balapan resmi.

Matteo memprediksi Rossi mulai tetap berada di Yamaha musim depan. Sebab Yamaha baru saja menandatangani kontrak sebagai official partner dengan VR46 Riders Academy punya Rossi pada 2 Maret 2016.

“Itu indikasi, kalau Yamaha lakukan itu berarti peluang tanda tangan beberapa tahun lagi (Rossi) dengan Yamaha itu besar. Karena jaman sekarang kontrak pebalap itu beberapa tahun,” kata Matteo ketika ditemui di salah sesuatu restoran miliknya di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha yang berasal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016).

Lorenzo

Lorenzo sangat berpeluang jadi juara lagi setelah mendapatkan gelar ketiganya musim lalu. Pria Spanyol ini dikatakan agresif tetapi smooth ketika balapan. Ia mengejar kesempurnaan, sangat cocok dengan karakter sepeda motor Yamaha yg dikatakan lebih “halus” dibanding Honda yg ekstrem.

“Lorenzo aku ga percaya mulai bertahan lama di Yamaha. Gosipnya Lorenzo pergi ke ducati. Gosipnya juga Ducati mengambil Stoner bagi kasih liat kepada pebalap yg yang lain sebenarnya motornya bagus,” ujar Matteo.

THEO KARANIKOS/AFP PHOTO Pebalap Repsol Honda yang berasal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (18/2/2016).

Marquez

Menurut Matteo, Marquez tetap berbahaya. Namun kendala bagi ia yakni konsistensi. “Kalau jaman lalu dia untung, waktu pertama tiba ke MotoGP dia jatuhnya banyak sekali tetapi hanya waktu free practice. Waktu dia jadi juara dunia kedua, dia menang 10 race, mendominasi, dia banyak sekali jatuh tetapi juga di free practice. Tapi tahun dahulu dia jatuh kebanyakan di balapan. Jadi, istilahnya ga terus beruntung,” ulas Matteo.

Marquez milik talenta luar biasa, tetapi sangat terbaca ia sangat ambisius, bahkan terkadang terlalu memaksa. “Itu bedanya dengan Rossi atau Lorenzo, kalau mereka tahu misalnya race ga dapat dimenangkan. Kalau dipaksakan dapat jatuh, lebih baik aku bisa poin, nah itu bedanya Rossi dan Lorenzo sama Marquez. Kalau dia belum mampu belajar mengendalikan ego, merendahkan sedikit, tak bisa. Jangan mau menang seluruh race karena itu ga dapat dilakukan,” papar Matteo.

Pegangan siapa?

Lantas KompasOtomotif bertanya, dari ketiga pebalap itu siapa yg menurut Matteo jadi juara MotoGP 2016? Setelah mendengar Matteo berdiam selama dua detik dahulu menjawab Rossi.

“Saya tahu itu gila, tetapi aku bilang itu Rossi,” kata Matteo.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bicara Peluang Dan Kontrak Rossi, Lorenzo, Dan Marquez

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Turin, KompasOtomotif – Setelah sosoknya berhasil tertangkap kamera ketika tengah diuji di jalanan umum pada September lalu, kini Fiat kembali membocorkan mobil kembaran Mazda MX-5.…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Foto bocoran Mazda Koeru yg tampaknya bakal langsung memasuki proses produksi massal, memang cukup menggemparkan. Pasalnya, mobil ini bakal menyusur ke segmen baru, yakni SUV…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Melihat pasar SUV yg paling berkembang tahun lalu, wajar seandainya Isuzu juga ikut memperkenalkan MU-X dengan mesin terbaru seperti yg telah diperkenalkan di…