Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Biasa ‘Minum’ BBM RON 90 Lebih, Mobil Wuling Akan Disesuaikan Untuk Indonesia

Jumat, Februari 19th 2016.

Liuzhou -Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Wuling di China mengonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan oktan minimal 90 (atau di Indonesia Pertalite) ke atas. Meski begitu, bagi pasar Indonesia karena macam BBM beroktan akan 88, ada kemungkinan MPV itu disesuaikan.

“Memang harus dipastikan dulu, karena kan belum diproduksi di Indonesia. Tetapi dapat aku sampaikan pasti ada penyesuaian dengan keadaan di Indonesia, terutama bahan bakarnya,” kata Marketing and Brand SGMW (Wuling) Indonesia, Jason Ding, di Liuzhou, Jumat (19/2/2015).

Jason menegaskan, SGMW atau Wuling di Indonesia mulai melakukan kalibrasi mesin di MPV Wuling yg dipasarkan di Tanah Air.

“Perlu aku tambahkan, sejatinya mesin MPV Wuling juga dirancang agar kompatibel dengan bahan bakar RON berapa pun. Tapi, bagi memastikannya ada kalibrasi itu,” paparnya.

Faktanya, di SPBU China, bahan bakar yg tersedia adalah BBM dengan RON 90, 93, dan 97. Harga BBM itu akan dari 5,2 yuan atau sekitar Rp 10.500 per liter.

Pemerintah China memang sengaja menyediakan BBM dengan RON yg tinggi bagi mereduksi tingkat polusi dari asap kendaraan. Sedangkan penyesuaian dengan keadaan Indonesia dikerjakan buat memudahkan pembeli mobil di negara ini.

“Karena salah sesuatu filosofi kita adalah mendengar, memahami, serta menciptakan untuk konsumen. Adaptasi jadi sangat penting,” papar Jason.

SGMW atau Wuling Indonesia akan memproduksi dan memasarkan MPV Wuling pada kuartal ketiga 2017.

Pada tahap awal, sebanyak 35 diler yg tersebar di dua kota di Indonesia, antara yang lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nangroe Aceh Darussalam. Adapun mobil MPV yg bakal dijajakan pada tahap awa adalah varian yg bermesin 1.500 cc dan disusul varian bermesin 1.800 cc

Foto: Arif Arianto
Foto: Arif Arianto

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Biasa ‘Minum’ BBM RON 90 Lebih, Mobil Wuling Akan Disesuaikan Untuk Indonesia

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati telah menyampaikan tutup bisnis di Indonesia pada tahun ini, aktivitas importasi Ford Motor Indonesia (FMI) masih berlanjut. Menurut catatan data wholesales…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Vespa Sprint 150 menjadi model yg paling laris diantara motor yg dipasarkan PT Piaggio Indonesia sepanjang 2015. Bahkan skuter dengan mesin  berkapasitas 150cc itu…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tianjin -Mobil yg dikendalikan oleh pikiran pertama kali dikembangkan oleh para peneliti di China. Peneliti China sudah mengembangkan mobil pertama di negara itu yg cuma memakai…