Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Besut “All New” Honda CBR150R Di Sentul

Minggu, Februari 21st 2016.


Bogor, KompasOtomotif
– Puas membahas desain, fitur, posisi berkendara dan handling, kini datang saatnya coba merasakan bagaimana performa dari All New Honda CBR150R. Dalam pengujian ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memilih tempat di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Setelah mengenakan perlengkapan keamanan atau safety gear, KompasOtomotif langsung duduk di atas jok dan memutar kunci kontak ke posisi on. Suara knalpotnya memang kurang sangar, tapi klaim tenaga dan torsi, cukup mumpuni.

Masuk ke lintasan, genggaman gas segera diputar penuh, sengaja menggeber All New CBR150R di trek lurus yg panjang lintasannya sekitar 150 meter hingga 200 meter. Tenaga dan torsi besar dari mesin berkapasitas 149,16 cc, DOHC, empat katup ini telah dapat dirasakan pada putaran mesin rendah.

istimewa Test Ride All New Honda CBR150R

Begitu juga pada lintasan yg berkelok-kelok, yg gampang dikendalikan dan stabil. Perpindahan giginya cukup halus dan pengaturan koplingnya juga terasa nyaman.

Bodi All New Honda CBR150R diklaim Honda lebih kompak. Hal itu terjadi berkat rear cowl yang lebih pendek. Namun swing-arm dan jarak sumbu roda dibuat lebih panjang, sehingga kestabilan lebih terjaga.

Mesin DOHC yg ditanamkan pada All New Honda CBR150R ini diklaim yaitu generasi terbaru. Tetapi, benar saja, torsi besar di tarikan awal sampai menengah dirasakan cukup baik.

Hanya saja, pada ketika putaran mesin tinggi, tenaga serta torsinya terasa kurang galak atau akan menurun.

Kesimpulan

Aditya Maulana, KompasOtomotif Test Ride All New Honda CBR150R

Secara keseluruhan, All New Honda CBR150R menawarkan desain yg lebih apik, seolah agresivitasnya naik sesuatu tingkat dari model sebelumnya. Karakter mesin sengaja disesuaikan dengan keadaan jalan perkotaan yg menuntut banyak “stop and go”. Terasa galak di outaran bawah dan menengah.

Untuk posisi duduk, serta pijakan kaki masih mumpuni bagi menemani aktivitas sehari-hari. Tapi, untuk Anda yg berminat, pastikan telah coba dua kompetitor di segmen sama, yakni Yamaha R15 atau Kawasaki Ninja Mono. Jangan sampai keputusan yg diambil tak sesuai dengan sensasi saat mengendarainya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Besut “All New” Honda CBR150R Di Sentul

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mobil bekas memang memiliki daya tarik tersendiri, karena konsumen dapat mendapat keuntungan dari turunnya nilai jual dari merek tertentu. Namun sebelum melakukan transaksi,…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen ban ternama dunia, Michelin, resmi launching produk terbaru mereka di Indonesia. Bernama Michelin Primacy SUV, ban ini dirancang khusus buat kendaraan Sport…

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tegas menyatakan tak ada usaha kartel yg dikerjakan Astra Honda Motor dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)…