Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Besok, Harga BBM Turun Gopek

Kamis, Maret 31st 2016.

Jakarta -Pemerintah menetapkan bagi menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) macam premium sebesar Rp 500/liter dari Rp 6.950 menjadi Rp 6.450/liter. Harga solar juga turun.

Demikian disampaikan Menteri ESDM Sudirman Said dalam konferensi persnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

“Hari ini menetapkan harga premium semula Rp 6.950 menjadi Rp 6.450, jadi turun Rp 500,” sebut Sudirman.

Sudirman menyebutkan, harga baru tersebut mulai berlaku akan 1 April 2016.

“Telah diputuskan harga baru yg mulai berlaku 1 April 2016,” katanya.

Harga solar juga turun Rp 500 per liter, dari sebelumnya Rp 5.650 menjadi Rp 5.150. Sementara harga minyak tanah tetap.

“Regulasi kalian meminta pemerintah buat tak melepas harga BBM buat sepenuhnya ke mekanisme pasar sehingga jaga agar ada stabilitas dan smooth harga yg tak terlalu tinggi,” ujarnya.

Dia berharap, harga BBM tak mengalami kenaikan lagi selama 6 bulan ke depan.

“Kita telah pertimbangkan Juni-Juli  memasuki puasa dan Lebaran. Mudah-mudahan dalam 6 bulan ke depan harga dapat dipertahankan sehingga masyarakat tidak terganggu dengan harga yg berfluktuasi,” ujar Sudirman.

Sudirman menjelaskan, dalam penentuan Bahan Bakar Minyak (BBM) macam premium dan solar, pemerintah tidak melepaskan sepenuhnya kepada mekanisme pasar. Sebab, tugas pemerintah menjaga agar BBM tetap stabil, dan seandainya terjadi kenaikan tidak mulai terlalu tinggi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto menambahkan, Pertamina bersiap menjaga agar harga baru premium dan solar ini bertahan hingga 6 bulan.

“Pertamina telah bersiap mempertahankan angka ini sampai September, agar tidak ada gejolak dalam kurun waktu 6 bulan ini,” tutur Dwi.(hns/feb) (drk/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Besok, Harga BBM Turun Gopek

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

Milan -Kota Milan, Italia, memberlakukan peraturan bagi melarang mobil yg mengaspal di jalanan kota pada waktu tertentu. Hal itu dikerjakan bagi mengurangi polusi udara di Negeri…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – ”Gerak cepat” PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan kesempatan inden sebelum peluncuran sejak 18 Januari 2016 dahulu berbuah manis. Jumlah…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu hal utama bagi diketahui calon konsumen yg kepincut Toyota Sienta merupakan MPV produksi lokal ini membawa ban cadangan lebih kecil…