Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Berlaga Di Reli WRC Toyota Yaris Pakai Turbo Besar

Selasa, November 3rd 2015.

Jakarta -Ada kejutan terbaru dari Toyota Yaris. Produsen mobil yang berasal Jepang itu bakal menambahkan mesin turbo buat mengikuti kembali ajang World Rally Championship 2017. Bakal seperti apa performa Yaris dengan mesin turbonya itu?

Selama dua tahun terakhir, Toyota fokus dalam pengembangan mobil bertenaga hybrid dengan sistem CVT. Namun kali ini, Toyota melalui tipe Yaris bakal ambil bagian dalam WRC 2017. Untuk mengikuti kompetisi tersebut dibutuhkan sejumlah perombakan utamanya pada mesin.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (3/11/2015) Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada menyampaikan bakal mengubah mesin pada Yaris. Beberapa fitur juga mulai ditambahkan sebagai persiapan mengikuti World Rally Championship 2017.

Dia sempat mendapat pertanyaan apakah mesin turbo yg mulai digunakan pada Yaris dalam kompetisi WRC 2017 bakal diperkecil. Namun ia menegaskan, timnya mulai memakai mesin turbo besar. “Tidak, (kami mulai menggunakan) big turbo. Saat ini kalian tak membutuhkan tenaga kendaraan apapun,” ujar Tetsuya.

Proyek Toyota Yaris lainnya merupakan yg diberi nama Yaris Hybrid-R yg mengusung mesin 1.6 liter turbocharged 4 silinder dengan tenaga 300 hp. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 6-kecepatan serta tenaga motor 45kW pada bagian ban depan.

Di Jepang, Toyota Yaris atau yg dikenal dengan model Vitz GRMN sudah tersedia buat publik. Dengan mesin 1.5 turbocharged bagi memproduksi tenaga 150 hp dan torsi 206 Nm, mobil tersebut diikutsertakan dalam tim racing.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Berlaga Di Reli WRC Toyota Yaris Pakai Turbo Besar

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

  Jakarta -Toyota Kijang Innova kini sudah mendapatkan beragam pembaruan. Dengan pembaruan itu, harga Toyota Kijang Innova tentu juga berubah. Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo mengatakan,…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penetapan aturan standar emii Euro IV, tak begitu saja dikerjakan secara sepihak di Indonesia. Namun, harus mempertimbangkan dua faktor pendukung lainnya, agar…

Kamis 14 April 2016 | Berita Otomotif

Munich – BMW Seri 5 generasi terbaru yg yaitu generasi keenam menjadi generasi paling sukses dari Seri 5. Terbukti generasi ini telah terjual sebanyak 2 juta.Sumber:…