Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Berlaga Di Moto GP Italia Marc Marquez Bakal Sepi Dukungan

Rabu, Januari 13th 2016.

Milan -Saat balapan MotoGP 2016 digelar di Sirkuit Mugello, Italia Mei mendatang, pebalap Honda, Marc Marquez diperkirakan bakal kehilangan dukungan dari fansnya.

Para penggemar Marquez di Italia sudah menyatakan takkan tiba ke sirkuit karena takut bentrok dengan penggemar Valentino Rossi setelah kedua pebalap itu terlibat ketegangan menyusul insiden di Sepang tahun lalu.

Seperti dilaporkan Motor Sport, Rabu (13/1/2016), pengurus klub penggemar Marquez di Italia bahkan sudah mengumumkan secara terbuka, bahwa mereka tidak mulai hadir di sirkuit. Alasannya demi keamanan dan keselamatan para anggotanya.

“Kami benar-benar sangat menyesal harus membuat keputusan drastis seperti ini, namun situasi ketika ini tak bagus dan situasi benar-benar berbahaya,” bunyi pernyataan klub itu.

Para penggemar Marquez mengaku merasa malu dan menyesal karena tak mampu bebas mendukung pebalap idolanya sebab merasa terancam, dilempari, dan bahkan diludahi. “Tapi sayangnya, kita sudah datang di titik ini. Kami berharap Anda memahami pilihan ini yg diambil demi kebaikan para anggota.”

Mereka sangat menyadari kebencian kepada mereka dipicu oleh perseteruan antara beberapa pebalap idola masing-masing penggemar menyusul insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, tahun lalu. Saat itu Marquez dituduh Rossi melapangkan jalan Jorge Lorenzo buat memenangi balapan dengan cara menghalanginya.

“Sayangnya, ada penggemar – dari masing-masing pebalap- yg tak mengerti bahwa persaingan antara pebalap tak harus mengarah pada konfrontasi selalu menerus antar penggemarnya di tribun”

Foto: Rengga Sancaya

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Berlaga Di Moto GP Italia Marc Marquez Bakal Sepi Dukungan

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mungkin, gejala radiator kepanasan adalah hal sepele, namun mulai sangat mengganggu seandainya sampai terjadi. Langkah pertama seandainya indikator suhu di mesin mobil memamerkan terlalu panas,…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Memahami seluk beluk mobil tak mudah, apalagi bila tak ada yg membantu. Menurut Shintarani, pemilik Grand New Veloz 2015 sekaligus ibu beberapa…

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Ducati mulai come back ke Indonesia dengan gaya. Soalnya mereka mulai launching semua line up yg baru nongol di Milan ke Indonesia. Motor-motor itu adalah…