Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Berkenalan Dengan Nahkoda Baru Yamaha Indonesia

Minggu, Januari 10th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Bertepatan dengan peluncuran New Fino 125 Blue Core di Taman Cikapundung, Bandung, Sabtu (9/1/2016), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengumumkan perubahan manajemen.

Mulai 2016 ini, Minoru Morimoto memangku jabatan sebagai Presiden Direktur YIMM menggantikan Yoichiro Kojima. Executive Vice President Dyonisius Beti juga diberi jabatan baru yakni Chief Operating Officer (COO) YIMM, serta merangkap sebagai Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Japan.

Minoru Morimoto sebelumnya adalah Vice President YIMM. Pria yang berasal Jepang itu telah berkarir selama 30 tahun bersama Yamaha. Berkat banyaknya pengalaman dan antusiasme yg tinggi di dunia otomotif roda dua, Yamaha menaruh kepercayaan kepadanya buat memimpin YIMM.

”Saya mulai bekerja buat konsumen-konsumen kita dan diler-diler Yamaha dengan produk-produk terbaik yg mulai aku pantau setiap hari. Yamaha mulai semakin dekat dengan konsumen dan kalian senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat,” ucap Minoru Morimoto.

Pria kelahiran Osaka, Jepang, 13 Juni 1960 (55 tahun) itu pernah berkarir lama di Yamaha di Eropa sebelum bergabung dengan manajemen YIMM. Morimoto San bergabung dengan Yamaha sejak tahun 1985.

Jabatan yg pernah diembannya adalah Direktur Yamaha Motor France (5 tahun), General Manager Yamaha Motor Europe (3 tahun), Presiden Direktur Yamaha Motor Germany (10 tahun). Di lingkup Yamaha Motor Japan, dia memangku jabatan Executive General Manager Smart Power Vehicles (3,5 tahun).

Selain dikenal cerdas di dunia pemasran, Morimoto juga memiliki skill di lintasan balap. Dia pernah ikut berkompetisi memacu YZF-R1 di sirkuit Suzuka Jepang di ajang Suzuka 8 Hours pada Juli 1999. Bahkan ikut turun di Sentul International Circuit menggeber YZF-R25 di event Yamaha Sunday Race, November 2015.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Berkenalan Dengan Nahkoda Baru Yamaha Indonesia

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Cirebon, KompasOtomotif – Maraknya aksi kejahatan oleh geng motor di Cirebon membuat pihak kepolisian setempat mengambil langkah preventif. Salah satunya, adalah melarang aktivitas kumpul-kumpul para…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur -Varian terkencang Ferrari, yakni LaFerrari, yg cuma dibuat 499 unit laris manis diburu pembeli dari berbagai negara, termasuk beberapa orang yang berasal Malaysia. Bahkan,…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Bagi sejumlah orang, khususnya pencinta dan pengguna sepeda motor kustom, nama Budung Kustompart telah tak asing lagi. Namun, tahukah Anda asal-usul pemilihan sebutan…