Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Berkenalan Dengan Nahkoda Baru Yamaha Indonesia

Minggu, Januari 10th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Bertepatan dengan peluncuran New Fino 125 Blue Core di Taman Cikapundung, Bandung, Sabtu (9/1/2016), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengumumkan perubahan manajemen.

Mulai 2016 ini, Minoru Morimoto memangku jabatan sebagai Presiden Direktur YIMM menggantikan Yoichiro Kojima. Executive Vice President Dyonisius Beti juga diberi jabatan baru yakni Chief Operating Officer (COO) YIMM, serta merangkap sebagai Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Japan.

Minoru Morimoto sebelumnya adalah Vice President YIMM. Pria yang berasal Jepang itu telah berkarir selama 30 tahun bersama Yamaha. Berkat banyaknya pengalaman dan antusiasme yg tinggi di dunia otomotif roda dua, Yamaha menaruh kepercayaan kepadanya buat memimpin YIMM.

”Saya mulai bekerja buat konsumen-konsumen kita dan diler-diler Yamaha dengan produk-produk terbaik yg mulai aku pantau setiap hari. Yamaha mulai semakin dekat dengan konsumen dan kalian senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat,” ucap Minoru Morimoto.

Pria kelahiran Osaka, Jepang, 13 Juni 1960 (55 tahun) itu pernah berkarir lama di Yamaha di Eropa sebelum bergabung dengan manajemen YIMM. Morimoto San bergabung dengan Yamaha sejak tahun 1985.

Jabatan yg pernah diembannya adalah Direktur Yamaha Motor France (5 tahun), General Manager Yamaha Motor Europe (3 tahun), Presiden Direktur Yamaha Motor Germany (10 tahun). Di lingkup Yamaha Motor Japan, dia memangku jabatan Executive General Manager Smart Power Vehicles (3,5 tahun).

Selain dikenal cerdas di dunia pemasran, Morimoto juga memiliki skill di lintasan balap. Dia pernah ikut berkompetisi memacu YZF-R1 di sirkuit Suzuka Jepang di ajang Suzuka 8 Hours pada Juli 1999. Bahkan ikut turun di Sentul International Circuit menggeber YZF-R25 di event Yamaha Sunday Race, November 2015.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Berkenalan Dengan Nahkoda Baru Yamaha Indonesia

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mungkin, gejala radiator kepanasan adalah hal sepele, namun mulai sangat mengganggu seandainya sampai terjadi. Langkah pertama seandainya indikator suhu di mesin mobil memamerkan terlalu panas,…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Generasi penerus Toyota Supra sedang dalam perjalanan. Konsep baru. Tampilan baru. Serta ketangguhan yg pastinya lebih dipertajam. Menurut Tetsuya Tada selaku chief engineer dari divisi…

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Geneva, KompasOtomotif – Publik Eropa akhirnya dapat melihat Range Rover Evoque Convertible atau atap terbuka di gelaran Geneva Motor Show 2016. Model ini sangat ditunggu-tunggu,…