Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Beri Solusi Kemacetan, Ford Patenkan Konsep Kendaraan Monowheel

Minggu, Januari 3rd 2016.

Dearborn -Ford Motor Company selalu melakukan inovasi dalam bidang transportasi. Kini, pabrikan yang berasal Dearborn, Michigan, Amerika Serikat itu diketahui sudah mematenkan konsep kendaraan sesuatu roda alias monowheel listrik.

Sebuah laporan yg dikutip Visordown, Minggu (3/1/2016), konsep ide kendaraan itu berasal dari roda belakang dari mobil Ford. Artinya, orang sebelumnya berkendara dengan mobil, memarkir mobilnya, dan kemudian mengambil salah sesuatu ban belakang yakni bagian kiri kemudian dipasangkan ke sasis berikut jok dan setangnya.

Namun, cara seperti itu dinilai kurang praktis. Soalnya, orang yg mulai menggunakannya harus melepas dahulu ban mobilnya dengan memakai dongkrak dan kunci bagi melepas roda. Walhasil, membutuhkan waktu yg tidak singkat.

Sementara, inovasi monowheel bukanlah satu yg baru. Sebelumnya, Honda diketahui sudah memperkenalkannya pada 30 tahun lalu.

Produsen otomatif dari Jepang itu bahkan sudah menciptakan skuter Motocompo pada 1981-1983. Kendaraan iitu dirancang bersamaan dengan perancangan hatchback Honda City. Hanya, proses pengembangan kendaraan itu tidak dilanjutkan entah apa alasannya.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Beri Solusi Kemacetan, Ford Patenkan Konsep Kendaraan Monowheel

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gothenburg, KompasOtomotif – Perangkat keselamatan mobil kantong udara alias airbag, awalnya diletakan di kemudi bagi melindungi pengemudi. Teknologi dan kebutuhan pun berkembang hingga posisinya beragam,…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif — Diam-diam, Honda akan melakukan pengujian sport utility vehicle (SUV) CR-V generasi terbaru di jalanan umum Amerika Utara. Prototipe CR-V ini memiliki bodi yg…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Munich, KompasOtomotif – Keraguan BMW memproduksi i8 versi bodi tanpa atap dilaporkan sudah sirna. CEO BMW yg baru Harald Krueger menyampaikan kepada surat kabar Jerman…