Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Beri Solusi Kemacetan, Ford Patenkan Konsep Kendaraan Monowheel

Minggu, Januari 3rd 2016.

Dearborn -Ford Motor Company selalu melakukan inovasi dalam bidang transportasi. Kini, pabrikan yang berasal Dearborn, Michigan, Amerika Serikat itu diketahui sudah mematenkan konsep kendaraan sesuatu roda alias monowheel listrik.

Sebuah laporan yg dikutip Visordown, Minggu (3/1/2016), konsep ide kendaraan itu berasal dari roda belakang dari mobil Ford. Artinya, orang sebelumnya berkendara dengan mobil, memarkir mobilnya, dan kemudian mengambil salah sesuatu ban belakang yakni bagian kiri kemudian dipasangkan ke sasis berikut jok dan setangnya.

Namun, cara seperti itu dinilai kurang praktis. Soalnya, orang yg mulai menggunakannya harus melepas dahulu ban mobilnya dengan memakai dongkrak dan kunci bagi melepas roda. Walhasil, membutuhkan waktu yg tidak singkat.

Sementara, inovasi monowheel bukanlah satu yg baru. Sebelumnya, Honda diketahui sudah memperkenalkannya pada 30 tahun lalu.

Produsen otomatif dari Jepang itu bahkan sudah menciptakan skuter Motocompo pada 1981-1983. Kendaraan iitu dirancang bersamaan dengan perancangan hatchback Honda City. Hanya, proses pengembangan kendaraan itu tidak dilanjutkan entah apa alasannya.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Beri Solusi Kemacetan, Ford Patenkan Konsep Kendaraan Monowheel

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Surakarta -Seiring pertambahan populasi motornya, sesuatu per sesuatu komunitas pengguna skutik Yamaha NMAX pun tambah banyak dan dideklarasikan dimana-mana. Jumat malam 27 November 2015, giliran Surakarta…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

KOMPAS.com – Membeli mobil bekas, hati-hati bisa kendaraan bekas terendam banjir. Jangan sampai kepingin untung malah buntung gara-gara tergiur harga murah, tapi belakangan buang uang buat…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Thailand selama ini dikenal sebagai pusat produksi mobil di kawasan ASEAN. Toyota, sampai Ford dan Mazda membuat basis produksi di sini. Namun tahukah…