Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Berguru Balap Motor Dengan Komputer

Minggu, Januari 10th 2016.

Tokyo, KompasOtomotif – Mengendarai sepeda motor adalah seni yg memadukan kemampuan berkendara (skill) dan performa. Terutama bagi para pebalap yg suka menikung dengan cepat, dan terus mencari waktu terbaik lewat gaya berkendara yg sempurna.

Inilah yg mengilhami Honda buat memunculkan ide membuat sistem yg mampu memandu pesepeda motor, terutama pebalap, agar mampu selalu meningkatkan skill. Hasilnya, muncul pematenan sistem yg disebut Live Computer Instructor (LCI), Desember 2015 lalu.

Sistem ini memungkinkan rider merekam dan menganalisa pengendaraannya secara langsung. LCI memadukan berbagai komponen sensor seperti giroskop, akselerometer, sensor sudut setir, GPS locator, velocity sensor, dan tentu saja kamera.

Honda Gambar pematenan Live Instructor Computer Honda.

Saat diaktifkan, instruktur berwujud komputerisasi ini merekam jutaan data, dikombinasikan dengan video yg dapat dilihat ketika pengendara berhenti dan memulai evaluasi.

Sistem mulai secara gamblang memamerkan di mana rider harus melakukan perbaikan berdasarkan mapping internal pada software. Misalnya, menyarankan pengendara bagi mengikuti racing line yg benar, sudut kemiringan terbaik, posisi handel gas dan tekanan rem.

Ini membuat pengendara seakan mempunyai instruktur berkendara personal yg setiap ketika mengajari hal yg benar. Sistem ini dikatakan tak rumit, gampang diterapkan, dan dapat dipakai pada berbagai tipe jalan atau sirkuit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Berguru Balap Motor Dengan Komputer

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Pattaya – Isuzu D-Max memang tak terlalu terdengar suaranya, namun di Thailand mobil dengan bentuk single cabin, double cabin, dan extra cabin ini termasuk mobil…

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -Akhir-akhir ini pabrikan mobil akan menggarap mobil masa depan yg ramah lingkungan. Salah sesuatu pilihannya adalah mobil hidrogen. Kabarnya, Kia juga mulai melahirkan mobil hidrogen.…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi masih menjadi faktor penting terjadinya kecelakaan di jalan raya. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai memaksimalkan…