Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Berguru Balap Motor Dengan Komputer

Minggu, Januari 10th 2016.

Tokyo, KompasOtomotif – Mengendarai sepeda motor adalah seni yg memadukan kemampuan berkendara (skill) dan performa. Terutama untuk para pebalap yg suka menikung dengan cepat, dan terus mencari waktu terbaik lewat gaya berkendara yg sempurna.

Inilah yg mengilhami Honda bagi memunculkan ide membuat sistem yg mampu memandu pesepeda motor, terutama pebalap, agar dapat selalu meningkatkan skill. Hasilnya, muncul pematenan sistem yg disebut Live Computer Instructor (LCI), Desember 2015 lalu.

Sistem ini memungkinkan rider merekam dan menganalisa pengendaraannya secara langsung. LCI memadukan berbagai komponen sensor seperti giroskop, akselerometer, sensor sudut setir, GPS locator, velocity sensor, dan tentu saja kamera.

Honda Gambar pematenan Live Instructor Computer Honda.

Saat diaktifkan, instruktur berwujud komputerisasi ini merekam jutaan data, dikombinasikan dengan video yg dapat dilihat ketika pengendara berhenti dan memulai evaluasi.

Sistem mulai secara gamblang memamerkan di mana rider harus melakukan perbaikan berdasarkan mapping internal pada software. Misalnya, menyarankan pengendara buat mengikuti racing line yg benar, sudut kemiringan terbaik, posisi handel gas dan tekanan rem.

Ini membuat pengendara seakan mempunyai instruktur berkendara personal yg setiap ketika mengajari hal yg benar. Sistem ini dikatakan tak rumit, gampang diterapkan, dan dapat dipakai pada berbagai tipe jalan atau sirkuit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Berguru Balap Motor Dengan Komputer

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Komunitas Aliansi Bikers Sosial Untuk Negeri (Absolute) menggelar aksi sosial bagi membantu bayi, Muhammad Alif yg tengah menderita tumor di bagian wajah. Beberapa aksi sosial…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

 – Piaggio Group meresmikan Premium Store pertama di Indonesia. Berlokasi di Bintaro, Premium Concept Store yg diresmikan melalui kerjasama PT Piaggio Indonesia (PID) dan PT…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Sepeda Motor Sport 310 cc dari TVS hasil kerjasama dengan BMW telah dipastikan masuk ke Indonesia, kemungkinan semester ke-2. Kendati demikian, PT…