ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Berbagi Kisah Inspiratif Dengan Murid SD Lamreh

Jumat, Maret 4th 2016.

Aceh Besar -Setelah menjalani perjalanan kurang lebih 1 jam, para Risers akhirnya datang di tujuan pertama di etape 3, SD Lamreh, Aceh Besar. Di SD Lamreh, para risers dan rombongan mulai berbagi pengalaman.

Kedatangan para risers disambut meriah oleh lebih dari 50 murid SD Lamreh. Para risers pun segera masuk ke ruang kelas buat memulai acara. Sebelum acara dimulai, para murid dan Risers yg dipandu oleh Project Oficer Datsun Risers Expedition Jose Rizal menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara berlangsung meriah. Saat Faisal menanyakan kepada para murid SD Lamreh apa cita-cita mereka, beragam jawaban pun keluar dari mulut murid SD ini. Mulai bercita-cita menjadi artis, guru hingga polisi. Akhirnya, para risers pun memberikan kisah inspiratif mereka.

“Seru dapat berbagi kisah inspiratif ke mereka. merasa pengin mengangkat Indonesia lewat tarian. Ingin memberitahu ke mereka juga bahwa seandainya menjadi dancer juga dapat ke luar negeri. Pendapatan dancer juga enggak kecil, dapat sampai Rp 10 juta rupiah per bulan. Terlebih seandainya mampu menjadi guru dancer, atau dancer artist pasti lebih besar lagi pendapatannya,” kata Laksito Aji dari Risers 1.

Sedikit berbeda dengan yg dikerjakan oleh tim Risers 2 yang berasal Jakarta, mereka mengajarkan murid SD Lamreh membikin origami (seni lipatan kertas). Meski sedikit kesusahan awalnya, tetapi para murid tetap antusias mengikuti pelatihan ini.
 
Kepala sekolah SD Lamreh, Syafrudin menyatakan rasa terimkasih kepada Datsun yg sudah bersedia dan menyediakan waktu bagi singgah dan berkenalan.

Indrie Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menyatakan, dalam setiap perjalanan Datsun mendapatkan sambutan yg hangat. “Terus terang ini yg pertama kalinya produk LCGC melakukan perjalanan seperti ini dan melakukan CSR. Dan guru-gurunya merasa berterimakasih dan kami sangat senang, terutama para risers yg mengalami pergolakan emosi yg lebih memorable dan mereka ingat,” kata Indrie.

Indrie menambahkan, pihak Datsun memberikan sumbangan berupa buku cerita, alat tulis, buku pelajaran dan sejumlah uang tunai.

Otolovers ingin mengikuti Datsun Risers Expedition di Sumatera? Langsung daftar ke situs khusus Datsun Risers Expedition di link ini (zaf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Berbagi Kisah Inspiratif Dengan Murid SD Lamreh

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Skandal pelanggaran uji emisi yg dikerjakan produsen mobil yang berasal Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berbuah pada kabar mundur beberapa pimpinan eksekutifnya.…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Toyota Astra Motor mengajak para pemilik kendaraan Toyota, khususnya Toyota Rush, buat mengemudikan mobil dengan benar, aman, dan nyaman melalui program Amazing Rush with…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Di balapan World Superbike, Kawasaki menjadi raja. Merayakan hal itu, Kawasaki Racing Team dan Kawasaki mengembangkan Ninja ZX-10R yg speknya mendekati motor WSBK. Kawasaki memastikan…