ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Berapa Investasi Toyota Untuk Innova Dan Fortuner Baru?

Selasa, Januari 26th 2016.

Karawang, KompasOtomotif – Demi memuluskan produksi dan peluncuran Toyota All-New Fortuner dan Innova, Toyota Indonesia menggelontorkan investasi yg tak sedikit. Tercatat sekitar Rp 4,9 triliun dana segar diguyur agar proyek seri Innovative Internatinonal Multi Purpose Vehicle (IMV) terbaru itu.

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menyampaikan bahwa investasi sebesar itu disebar buat segala kebutuhan yg terkait produksi,

“Semua kami ubah, akan fasilitas, pengembangan sumber daya manusa, peralatan, hingga model development. Untuk riset dan pengembangan, investasinya berbeda,” ujar Warih di sela kunjungan media ke pabrik TMMIN di Karawang, (26/1/2016).

Warih menyatakan, produksi All-new Fortuner yaitu kelanjutan dari komitmen perusahaan bagi menyediakan produk otomotif berkualitas global. Apalagi, pbrik Toyota di Karawang, Jawa Barat, yaitu salah sesuatu basis produksi dan ekspor IMV di kawasan Asia Pasific.

Selain itu, dana pengembangan proyek tersebut juga berkontribusi pada peningkatan jumlah pemasok lokal. Jika sebelumnya cuma 107 perusahaan tier satu, kini naik drastis menjadi 123 perusahaan.

Ini juga yg membuat All-New Fortuner milik kandungan lokal yg semakin tinggi, naik dari 60 persen pada model lama menjadi 75 persen di generasi terbaru.

Secara total, Warih menyebut ada 97 varian Innova dan Fortuner, atau disebut Katasiki. Varian dalam hal ini berarti ada perbedaan pernik, misalnya door trim fabric atau leather, berdasarkan permintaan konsumen di pasar ekspor dan domestik.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Berapa Investasi Toyota Untuk Innova Dan Fortuner Baru?

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Musim penghujan akhirnya datang di semua wilayah Ibu Kota. Jika tak antisipatif, curah Hujan yg tinggi mampu merepotkan buat pengguna mobil. Supaya…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Shanghai, KompasOtomotif – Paten generasi kedua SUV paling kecil BMW, X1, dengan jarak roda lebih panjang (long wheelbase) diketahui sudah didaftarkan di China. Meski belum…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penerapan standar Euro 4 di kendaraan bermotor pada 2018. Honda pun telah bersiap menyambut penerapan baru itu.…