ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Bentley Enggan Ikut Pameran Otomotif Indonesia

Sabtu, April 30th 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Seperti kami ketahui bersama, apapun alasan penyelenggara, pameran otomotif skala internasional yg digelar di Indonesia sengaja diarahkan jadi sarana aktivitas penjualan kendaraan. Cara itu mungkin saja disambut senyum banyak merek tetapi tak bagi wakil kelas super premium, Bentley, yg memilih memalingkan muka.

Operasi Bentley di Indonesia di bawah komando Grandauto Dinamika (GAD) yg juga mewakili merek Inggris lain, Jaguar Land Rover. Perlakuan buat Bentley berbeda sebab Jaguar dan Land Rover telah lama ikut pameran.

“Konsumen Bentley sangat spesifik, tak begitu cocok dengan pameran otomotif. Jaguar Land Rover berbeda sebab milik portfolio produk lebih luas, bagi Bentley kita pilih yg lebih kecil, seperti sekarang ini,” ujar Roland Staehler, CEO GAD, ketika acara test drive Bentley untuk media dan konsumen di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

Menurut Bambang Tjahyono Director of Wholesales and Training GAD, kelas pameran otomotif di Indonesia di bawah Bentley. Ia berujar merek paling top yg selama ini ikut pameran otomotif sebatas premium.

Hal itu dapat saja dibenarkan sebab selama ini kalian belum pernah lihat ATPM Rolls Royce atau bahkan Ferrari dan Lamborghini ikut melantai.

Identik jualan

Masalah yang lain yg Bambang katakan, pameran identik dengan penjualan. Cara itu dianggap tak cocok untuk menggapai konsumen Bentley.

“Di Indonesia kan pameran jadi ajang menjual. Konsumen Bentley tak mau ke sana, mereka cenderungnya lebih tertutup,” papar Bambang.

Harga Bentley paling murah yg ditawarkan di Indonesia Rp 8 miliar, jadi wajar bila pembelinya memang berasal dari kaum serba ada. Sebagian konsumen Bentley berasal dari kalangan pebisnis berusia di atas 40 tahun.

Cara pandang GAD bagi Bentley juga berdampak pada hal lain. Misalnya, GAD telah berencana menjual Bentayga tahun ini, tetapi tak terpikirkan buat meluncurkannya di pameran otomotif. SUV yg juga dibeli Ratu Inggris Elizabeth II itu dikatakan meluncur pada semester kedua.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bentley Enggan Ikut Pameran Otomotif Indonesia

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski tiga dari enam gugatan penolakan penyitaan aset dikabulkan pengadilan negeri, namun bukan berarti Subaru Indonesia bakal mampu langsung berjualan mobil lagi. Soalnya, kegiatan impor…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Merek kendaran roda empat, dengan deretan model yg banderol harganya selangit (premium) cukup banyak di Indonesia. Masing-masing merek tersebut juga pastinya milik…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Pabrikan mobil super yang berasal Inggris, McLaren, tengah menyiapkan McLaren 675LT Spider versi atap buka tutup. Varian yg diklaim sebagai mobil atap buka tutup tercepat…