Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bensin Baru Pertamax Turbo Segera Meluncur

Kamis, April 21st 2016.

Cirebon, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) mulai menghadirkan bahan bakar minyak (BBM)  macam baru buat pasar Indonesia, yakni Pertamax Turbo. Saat ini, BBM bagi mesin bensin itu masih diuji di Eropa, tepatnya di Italia dan rencananya bersiap dipasarkan dalam waktu dekat ini di semua Tanah Air secara bertahap.

“Waktunya tak lama lagi, ditunggu saja, seandainya tak ada halangan bulan depan telah mampu diluncurkan,” kata Jumali, GM Pertamina Marketing Operation Region III, di sela-sela acara pelepasan touring komunitas Speedgonz di rest area jalan tol Jakarta-Cikampek, KM 19, Kamis (21/4/2016).

Jumali menjelaskan, usulan namanya sampai ketika ini masih Pertamax Turbo dan memiliki research octane number (RON) 98. Begitu juga dengan harga yg belum dapat diinformasikan, karena masih dipelajari.

“Pokoknya nanti harganya diantara Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Kita belum dapat putuskan karena semuanya harus diselesaikan termasuk pengujiannya di Eropa,” ucap Jumali.

Nanti, kata Jumali, proses pemasarannya sama seperti Pertalite yg disebarkan secara bertahap ke setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia.

“Tidak kami sebarkan merata, tapi bertahap karena di daerah pasti masih memiliki stok Pertamax Plus, jadi kalian memakai cara pemasaran Pertalite dan Dexlite,” ujar Jumali.

Nasib Pertamax Plus?

Menurut Jumali, pihaknya masih belum mampu menetapkan apakah Pertamax Plus mulai dihapuskan setelah Pertamax Turbo dipasarkan. Tetapi, kemungkinan besar mampu dihapus, karena sebelumnya diinformasikan terlalu kebanyakan produk.

Sebelumnya, Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) menuturkan, ketika ini Pertamina memiliki Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Nantinya seandainya Pertamax Turbo hadir di Indonesia, maka Pertamax Plus mulai dihilangkan.

“Jadi dari RON 92 (Pertamax) mulai segera lompat ke RON 98 (Pertamax Turbo). Jadi tak kebanyakan produk, pusing juga kami. Lagipula buat rata-rata grade RON 94-96 milik kemiripan, jadi segera saja disatukan pada RON 98,” ujar Ahmad.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bensin Baru Pertamax Turbo Segera Meluncur

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Belakangan, harga sepeda motor berkapasitas mesin besar yg diimpor utuh naik tajam. Penyebab penting jelas karena perubahan aturan terkait pajak dan bea…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Toyota Motor Corporation (TMC) kembali mengumumkan penarikan 331.200 mobil di semua dunia. Penarikan ratusan ribu mobil itu terkait dengan persoalan airbag Takata. Diberitakan Reuters, Kamis…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, -Setelah memiliki Inazuma, Suzuki Indonesia menyampaikan berniat buat mampu melahirkan motor 250 cc terbaru. “Untuk sepeda motor dengan kapasitas 250 cc, kemungkinan kalian mulai ke…