Hubungi Kami SMS whatsapp
Bengkel Modifikasi Di Balik Jeruji Besi LP Cipinang - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Bengkel Modifikasi Di Balik Jeruji Besi LP Cipinang

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta -Berada di balik jeruji besi, bukan berarti menghentikan keterampilan maupun daya kreativitas para narapidana yg ditahan. Lewat pembinaan, salah satunya bengkel modifikasi di Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, sejumlah narapidana berkreasi buat memodifikasi motor tipe sport.

Bengkel yg berdiri sejak tahun 2012, pada ketika ini menjadi tempat bekerja sejumlah narapidana merupakan Yusuf Arifin alias Rembo, Marin, Sekajaka, Acong, dan Akan.

Saat detikOto menyambangi Rutan Klas I Cipinang, Senin (25/1/2016), Rembo cs sedang asyik mengerjakan garapan sekitar 5 motor modifikasi di bengkel.

Bengkel terletak di dekat dapur umum yg terpisah dari sel-sel penjara. Selain bengkel ada juga lahan buat tanaman hidroponik, pemancingan dan lainnya.

Terlihat sesuatu motor pesanan modifikasi yg sudah selesai dengan bodi Yamaha R6 dengan polesan warna merah yg tengah dipajang.

Kegiatan di bengkel modifikasi rutin dijalankan oleh Rembo dan kawan-kawan akan pukul 9 pagi hingga 4 sore.  Dalam pengerjaan di bengkel, ia tetap mendapat pengawasan dari pegawai yg bertugas.

Dijelaskan Kepala Rutan Klas I Cipinang, Asep Sutandar kegiatan memodifikasi motor yg dikerjakan oleh Rembo bersama narapidana yg yang lain yaitu salah sesuatu bagian dari pembinaan rutan.

Keterampilan mereka dalam memodifikasi diberi dukungan berupa fasilitas tempat maupun spare part yg digunakan.

“Ini kreativitas yg menurut aku adalah ilmu. Keterampilan yg dia miliki menjadi pekerjaan bagi dia dan kawan-kawan lain. Rembo ini memang milik bakat (memodifikasi motor),” ujar Asep Sutandar khusus kepada detikOto, Senin (25/1/2016).

Meski bebas bagi menyalurkan keterampilan dan kreativitas lewat modifikasi motor, Asep menambahkan pihaknya tetap mengawasi setiap kegiatan agar tetap sesuai jalur.

“Kreativitas dia (Rembo) cs kita fasilitasi tetapi tetap dalam pemantauan. Kami menaruh dua petugas buat memantau,” tandasnya.

Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bengkel Modifikasi Di Balik Jeruji Besi LP Cipinang

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Pertaruhan Toyota Group dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan berbasis fuel cell atau bahan akar hidrogen, berlanjut. Ke depan, teknologi ini bakal dimanfaatkan…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Mobil sport listrik Porsche, Mission E tengah disiapkan bagi meluncur pada 2018 mendatang. Sembari menanti, produsen mobil yang berasal Jerman itu menampilkan video terkait proses…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Menepati janjinya dua waktu lalu, akhirnya Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Toyota Sienta di Indonesia, bertepatan dengan hari pertama gelaran Indonesia International Motor…