Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bengkel Di Jakarta, Bagaimana Jika Motor Peugeot Mogok Di Daerah?

Senin, Maret 21st 2016.

Jakarta -Sebagai merek motor baru, ketika ini, Peugeot masih fokus mengembangkan pasar di Jakarta. Bengkel pun masih di Jakarta. Bagaimana seandainya ada konsumen yg mengalami persoalan di luar Jakarta?

Menurut  Managing Director Garansindo selaku Agen Pemegang Merek Peugeot Scooters, Dhani Yahya ketika ini segmen kendaraan premium yg diincar Peugeot sekitar 60-80 persen ada di Jakarta.

“Jadi kalian kuatkan di Jakarta, kemudian masuk ke kota sekunder, contohnya Surabaya kalian mulai langsung masuk. Kemudian ada juga extended showroom seperti di Pondoh Indah, Gatot Subroto buat memudahkan konsumen. Setelah Surabaya, Bandung, Makassar dan lain-lain. Untuk konsumen yg telah beli di luar jaringan, kita beri kemudian, ada flying mechanic , kalian kirim kmekani ke sana buat maintenance,” ujarnya.

Sesuai arti nama harfiahnya flying mechanic, mekanik Peugeot mulai terbang ke daerah konsumen. Flying mechanic yaitu istilah yg telah kadang didengar di pengguna mobil mewah.

Menurut After-Sales Director Garansindo, Ludiatmo, teknisi terbang dapat kemana saja, kemanapun daerah konsumen tengah mengendarai motor.

“Contoh, kalian telah kirim Django 40 unit ke Surabaya. Di Surabaya kalian milik Plaza Garansindo yg mulai berhubungan dengan konsumennya. Diler atau konsumen mampu mengontak kami bagi minta bantuan, mekanik mulai tanya analisis awal problemnya apa, kalau agak brebet, mulai dicek pakah kualitas bahan bakarnya kurang baik, mekanik mulai persiapkan buat pembersihan, kalau ada parts yg mulai diganti mereka mulai proses,” ujarnya

Jika suku cadang ready stock di Jakarta, maka parts itu mulai segera dikirim. “Mekaniknya mulai stay, tetapi kalau misalnya kerusakannya pada control unit, harus order lalu ke Prancis, jadi tunggu seminggu sampai 10 hari. Begitu barang ada, flying mechanic mulai berangkat lagi ke tempat konsumen,” ujarnya.

Biaya flying mechanic ini pun selama masih dalam masa garansi 2 tahun, pastinya mulai tetap  gratis.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bengkel Di Jakarta, Bagaimana Jika Motor Peugeot Mogok Di Daerah?

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Paris, KompasOtomotif – Renault akhirnya menyatakan comeback di ajang balap F1 akan tahun depan setelah absen enam tahun. Hal ini ditegaskan CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn,…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Momen pengumuman resmi tidak memperpanjang keagenan merek Harley-Davidson dimanfaatkan Presiden Direktur PT Mabua Motor Indonesia (Mabua) Djonnie Rahmat buat curhat dan membuka…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pembuat alat pembatas kecepatan atau yg lebih dikenal polisi tidur harus memiliki izin. Kelengkapan tambahan jalan itu juga wajib dibuat sesuai aturan…