ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Benelli TnT600 Dengan Rupa “Zaku” Gundam

Jumat, Maret 18th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Banyak bentuk-bentuk yg dapat diaplikasikan saat memodifikasi sepeda motor. Pilihan tentunya disesuaikan dengan gaya dan selera pemilik atau sang pemodifikasi.

Seperti salah satunya hasil karya Kenny Yeoh, yg membuat tampilan Benelli TnT600 lansiran 2013 dengan rupa “Zaku”, seragam militer di kartun Gundam. Pria yang berasal Malaysia ini merasa tertantang, pasalnya si pemilik motor membebaskan Kenny, buat melakukan apapun pada tunggangannya.

Diawali dengan melucuti tubuh sepeda motor naked 600cc ini, lantas Yeoh akan mempertimbangkan ubahan yg pas, tentu dengan hitung-hitungan matang. Akhirnya konsep Gundam tersebut jadi pilihan Yeoh.

Hanya menyisakan mesin dan girboks saja, Benelli kemudian dilengkapi dengan komponen-komponen copotan asli lokal. Dari bagian depan, lampu penting bawaan pabrik diganti dengan model lampu proyektor custom, menghasilkan tampilan tajam serta futuristik.  Komponen tesebut diletakkan lebih rendah dibanding posisi aslinya.

Paultan.org Tampilan bagian depan hingga belakang yg futuristik.

Setang juga diubah dengan model clip-on (jepit) yg disetel rendah pada fork up side down. Kemudian dibanding aslinya, tubuh “Zaku” dibuat lebh pendek dengan menanggalkan frame bagian belakang.

Pada saluran pembuangan, Yeoh menghilangkan model lama, dan menggantinya dengan knalpot custom yg memiliki pipa khusus. Kali ini tampilan knalpot tak muncul keluar, cuma berada di bawah foot step kanan, dekat dengan pangkal lengan ayun.

Dalam setiap modifikasi yg dilakukan, Yeoh memilih bagi menekankan kualitas daripada kuantitas. Untuk hasil yg bagus, Yeoh cuma mengerjakan sesuatu proyek hingga selesai, tak mencampurnya dengan pengerjaan lain.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Benelli TnT600 Dengan Rupa “Zaku” Gundam

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Secara serentak Yamaha Indonesia mengundang 150 pasangan Valentine Day menonton film terbaru Deadpool di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, akhir minggu kemarin.Di Jakarta diadakan di CGVblitz…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Yamaha N-Max yg akan ramai di Indonesia disambut pula oleh tumbuhnya komunitas dan tentu saja pilihan aksesori pemanis dari skutik bongsor 125 cc-150 cc ini.Salah…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Kabar tentang model Jepang, Toyota Sienta, bakal dijual di Indonesia selalu merebak. Salah sesuatu strategi yg terbaca, Toyota Astra Motor (TAM), ingin…