Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Beli Velg Mobil? Perhatikan 3 Hal Ini Agar Tak Menyesal!

Senin, Januari 4th 2016.

Kebanyakan pemilik mobil yg ingin tunggangannya kelihatan lebih sporty, mulai mengubah velg dan diganti dengan yg lebih keren. Ya, bukan hal baru termasuk di Indonesia sendiri.

Akan tapi tak banyak orang tahu bagaimana cara memilih velg mobil yg pas buat kendaraan kesayangan. Untuk itu, berikut ini adalah 3 hal yg harus Anda tahu sebelum memilih velg baru, dikutip dari Toyota Astra (15/07).

1. Spesifikasi Velg Mobil
Hal pertama adalah Anda harus lakukan melihat spesifikasi velg mobil Anda. Hal ini sangat utama bagi dikerjakan karena setiap velg mempunyai ukuran tersendiri, perhatikan panjang dan diameter velg yg mulai dibeli.

2. Bahan yg Digunakan
Velg ban asli biasanya terbuat dari material yg sangat kuat seperti baja, velg aftermarket tak sama dengan velg asli, material penyusunnya biasanya dari logam yg memiliki berat yg sedang bahkan ringan seperti halnya forged alloy, billet steel atau magnesium.

Velg aftermarket mulai membuat kendaraan Anda lebih terasa ringan dan tentu saja dapat menghemat bahan bakar mobil anda. Jadi tak persoalan kan membeli velg aftermarket yg banyak sekali pilihannya!

3. Bentuk Velg
Tidak dapat dipungkiri bahwa model atau bentuk velg sangat mempengaruhi daya mobil anda. Anda cuma tinggal menyesuaikan aliran mobil kesayangan Anda. Apakah mobil anda termasuk ke dalam mobil aliran sporty, aliran elegance, dan yang lain sebagainya.

Nah, itu tadi ketiga hal yg harus anda perhatikan sebelum memilih sebuah velg, seandainya anda telah memperhatikan hal tersebut banyak keuntungan yg mulai Anda rasakan ketika menaiki tunggangan anda di jalanan.Semoga bermanfaat!Baca juga:
Tips singkat kapan ban diganti dan cara merawatnya
Cara ajaib hilangkan baret di kaca mobil pakai pasta gigi!
4 Hal yg harus ada di mobil ketika musim hujan
Awas, jangan nyalakan AC ketika mobil lewati daerah banjir!
Penting! Tukarkan ban mobil dengan posisi silang ketika musim hujan
Tips aman berkendara di musim hujan, wajib tahu!
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Beli Velg Mobil? Perhatikan 3 Hal Ini Agar Tak Menyesal!

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Sektor industri otomotif di Indonesia tak cuma berfokus pada penjualan dan komersial. Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian tengah merancang mobil yg dikhususkan bagi wilayah di pedesaan.…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Wisconsin -Belasan mobil di Wisconsin, Amerika Serikat terendam di Danau Geneva, Wisconsin. Awalnya, mobil-mobil itu diparkir di atas danau yg membeku. Namun, danau itu kemudian mencair.…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – Rencana Mercedes-Benz buat milik pikap baru, hasil kerja sama Daimler AG dan Renault-Nissan tampaknya langsung terwujud. Informasi terbaru, pikap yg dikembangkan dari Nissan NP300…