Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Begitu “Tutup Laptop”, Saatnya Jadi Istri Dan Ibu Yang Baik

Jumat, April 22nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam dunia otomotif global kami mengenal Mary Barra yg dinobatkan sebagai “World Most Powerfull Women in Business” sejak menduduki posisi CEO General Motors (GM) pada 2014. Di Indonesia pemeran simbol itu dipegang oleh Meilita Iskandar yg kini jadi satu-satunya Kartini dalam jajaran direksi GM Indonesia.

Meilita menetapkan bergabung dengan GM Indonesia sejak 2014 sebagai Direktur Pemasaran. Jabatan itu membuka karirnya di dunia otomotif setelah sebelumnya jadi bagian perusahaan multinasional bidang fotografi dan teknologi komputer.

“Sepanjang karir, aku tak pernah merasa perbedaan gender itu satu yg dipermasalahkan,” ucap Meilita ketika berbincang dengan KompasOtomotif, Kamis (21/4/2016).

GM Indonesia Meilita Iskandar, Direktur Pemasaran GM Indonesia dan jersey baru Manchester United-Chevrolet.

Wanita lulusan Philippine School of Business Administration (PSBA) dengan titel Bachelor of Science in Business Administration ini mengaku bukan tomboi, kendati dunia yg selama ini digeluti mampu diidentikkan dengan kaum pria. Bekal ilmu marketing yg ia milik membawa ke tingkat profesional dan menjadikan pribadinya bersiap bersaing walaupun dengan lawan jenis.

Kata – kata emasnya bagi para Kartini di Indonesia yg sedang berjuang meniti karir, jangan pernah menganggap perbedaan macam kelamin jadi halangan. Wanita Indonesia harus bekerja dengan profesional, optimis, yakin diri, terus berusaha menjadi yg terbaik, dan jangan gampang menyerah. Semua hal itu bekal menatap masa depan.

Tutup laptop

Walau ambisi selalu memoles karir, sesuatu hal yg ditekankan Meilita jangan pernah jauh dari keluarga. Ia tegas dalam membagi waktu urusan pekerjaan dengan rumah. Senin sampai Jumat wanita karir, pada akhir minggu sebagai istri dan ibu anak-anaknya.

Prinsip Meilita, bila berada di kantor ia mulai mendedikasikan dirinya bagi pekerjaan, namun begitu telah tutup laptop berarti ia pulang ke rumah dan fokus bagi keluarga.

“Kartini sekarang tak perlu diberi pesan lagi sebab wanita Indonesia sekarang telah sangat melek pendidikan. Dalam artian, telah mampu disetarakan dengan pria. Saran aku jangan menyerah, terus berusaha menjadi yg terbaik, terus menjadi diri kalian sendiri. Dengan demikian kemampuan kami dapat berkembang,” ucapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Kartini Kini

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Begitu “Tutup Laptop”, Saatnya Jadi Istri Dan Ibu Yang Baik

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Barcelona, KompasOtomotif – Rumors yg selalu beredar akhirnya terjawab. AC Management, sebagai pihak yg bertangung jawab atas citra pebalap Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez,…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Puas berlama-lama merasakan impresi awal, kesempatan bagi menggeber Suzuki All New Satria F150 di Sentul Internaional Circuit sayang disia-siakan. Sensasi kelincahan dan…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kabar mengejutkan kembali tiba dari produsen yang berasal Inggris, Bentley. Setelah menyatakan mulai melahirkan pesaing Lamborghini Urus, kini Bentley mengumumkan mulai menghadirkan pesaing Tesla. Pernyataan…