ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Begini Fungsi Mobil Di Masa Depan Rancangan Nissan

Rabu, Maret 9th 2016.

Yokohama -Bakal seperti apa fungsi mobil di masa depan? Pertanyaan tersebut yg mencoba dijawab oleh produsen mobil yang berasal Jepang, Nissan. Di masa depan, Nissan menggambarkan fungsi mobil tidak cuma sebagai alat transportasi, tetapi bisa digunakan buat berbagi sumber tenaga.

Seperti dilansir Business Insider, Selasa (8/3/2016), gambaran Nissan buat mobil masa depan dituang dalam video. Nantinya, mobil bertenaga listrik mulai menggantikan mobil yg masih memakai bahan bakar fosil.

“Di Nissan, kita yakin masa depan adalah listrik. Bagaimana rupa stasiun pengisian bahan bakar di masa depan? Kami berpikir seperti ini, mampu dicas melalui tenaga matahari, angin, samudra. Mobil bisa memberdayakan manusia bagi menyimpan dan mendistribusikan energi terbarukan,” begitu bunyi narasi di dalam video.

Tak cuma itu, mobil listrik juga berfungsi sebagai sumber tenaga yg mampu dibagikan, misalnya saja sebagai sumber tenaga bagi rumah maupun kantor.

Tenaga listrik tersebut pun mampu dibagikan bagi mobil-mobil lainnya. Fungsi stasiun pengisian bahan bakar digantikan dengan wireless charging atau pengecasan tanpa kabel sehingga bisa memperluas ruang hijau di bumi.

Di dalam video, Nissan juga menggambarkan keadaan mobil masa depan yg memakai teknologi otonom. Hal itu menjadikan jalanan lebih teratur, apalagi dengan sistem parkir otomatis. Selain itu, angka kecelakaan juga bisa ditekan dengan memakai teknologi mobil tanpa pengemudi tersebut. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Begini Fungsi Mobil Di Masa Depan Rancangan Nissan

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masa-masa ”pemutihan” atau penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) yg berlaku sejak 16 November hingga…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Kalau telah hobi, uang miliaran pun rela dikeluarkan dari kantung. Seperti Sugeng Adhi Taslim, dia memodifikasi mobilnya dengan audio yg kabarnya senilai miliaran rupiah.…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pasti banyak dari Otolovers yg bertanya perlu tak sih buat mengganti minyak rem? Jawaban pertanyaan ini cukup bervariasi, ada pabrikan yg memasukkan penggantian minyak rem…