Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bedah Keunggulan Yamaha Aerox 125LC

Senin, Januari 18th 2016.

Bogor, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) cukup jeli melihat pasar Skutik yg selalu berkembang. Satu lagi produk dengan filosofi “blue ocean” diluncurkan, Aerox 125LC, tidak dipunyai merek yang lain dan menyasar segmen khusus.

Skutik dengan mesin 125 cc berpendingin cairan ini dibekali banyak kelebihan. Tujuannya, merangkum tiga filosofi yg diusung yakni gaya balap, performa baik, dan lincah bermanuver.

Mesin 125cc Liquid Cooled (berpendingin cairan) membuat suhu mesin stabil dan memaksimalkan performa. Seperti produk Yamhaa lainnya, teknologi mesin memakai forged piston dan diASil cylinder.

Donny Apriliananda/Kompas.com Wajah Aerox telah tak asing karena model yg dipasarkan Yamaha di Eropa sejak 1997.

Desain 
Sebagai sepeda motor berjiwa sporty MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain bodi berkarakter sport yg kelihatan berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang. Fitur-fitur lainnya pun memperkuat karakter tersebut dari desain lampu, pegangan belakang yg disembunyikan di bawah bodi, jok racing, hingga spatbor yg terpisah dengan bodi.
 
Desain lampu depan menyerupai air duct YZR-M1 dan telah mengadopsi LED. Bodi belakang dan lampu model runcing. Jok sangat nyaman karena ada tonjolan di bagian depan agar duduk tak bergeser dan tonjolan bagi penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer sporty mengadopsi model jam tangan sport.

Donny Apriliananda/Kompas.com Speedometer bergaya jam sport.

Aerox 125LC juga dilengkapi smart side stand switch sehingga aman ketika parkir. Smart Key Shutter yg multifungsi dan aman, dapat digunakan sebagai kunci kontak, bagi akses ke bagasi bagi membuka jok, dan pengaman ketika parkir.
 
Penunjang kelincahan didapat dari setang telanjang. Ban belakang telah lebar, pakai ukuran 100/70-14. Meskipun bodinya ramping, bagasinya luas menampung helm standar Yamaha. Posisi berkendaranya ada beberapa buat posisi nyaman dan racing.

Sepeda motor ini dijual dengan status premium, banderol dipatok Rp 18,3 juta.

Donny Apriliananda/Kompas.com Tampilan belakang Aerox, bernuansa sporty.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Yamaha Aerox

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bedah Keunggulan Yamaha Aerox 125LC

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Milan -Pemerintah kota Milan, Italia ingin udara kotanya lebih bersih. Untuk itu, selama tiga hari, kendaraan bermotor dilarang digunakan di Milan. Seperti detikOto kutip dari BBC,…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sepanjang 2015 kemarin jumlah ekspor sepeda motor buatan Indonesia mencapai 228.229 unit. Dari jumlah itu  Yamaha Indonesia membukukan jumlah ekspor terbanyak yakni 151.220 unit. Data…

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota All New Fortuner baru resmi meluncur Januari 2016 lalu. Genap berumur beberapa bulan, harga Sport Utility Vehicle (SUV) medium itu telah…