Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Beda Karakter Yamaha V-Ixion, R15, Dan Xabre

Selasa, Februari 2nd 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha menciptakan banyak varian buat sepeda motor 150 cc.  Penerapannya dikerjakan pada trio sport V-Ixion, R15, dan Xabre. Ketiganya memakai mesin setipe, LC4V SOHC, namun ketika ditunggangi, rasanya berbeda.

KompasOtomotif mendapat penjelasan dari Mohammad Masykur, Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela test ride Xabre di Karting International Circuit, Sentul, Bogor, (1/2/2016). Dikatakan bahwa mesin yg sama tak lantas karakternya juga senada.

Mapping ECU berbeda, karena ketiganya diciptakan buat memfasilitasi keinginan pengguna sepeda motor. Masing-masing milik ciri khas, seolah-olah memakai mesin yg berbeda,” ujar Masykur yg kenyang pengalaman di bagian riset dan pengembangan YIMM.

Masykur pun membeda satu-persatu. Yamaha V-Ixion dikatakan milik karakter yg linear. Performa di putaran mesin per menit (rpm) bawah, menengah, dan atas, tak ada yg superior. ”V-Ixion diciptakan bagi pengendaraan sehari-hari yg nyaman. Grafiknya datar dan cenderung naik,” kata Masykur.

Sedangkan R-15, karena diciptakan buat orang-orang yg suka lari kencang dan mengejar top speed, kekuatan tenaganya mulai akan dirasakan ketika rpm menengah ke atas.

Sementara Xabre lebih buat biker yg suka show-off. Mesin harus tampak galak di awal. Itulah sebabnya, YIMM membuat karakter Xabre sangat superior di putaran bawah-menengah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Selamat Datang Yamaha Xabre

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Beda Karakter Yamaha V-Ixion, R15, Dan Xabre

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Sejak tahun 2012, Kia dengan konsisten sudah mengadakan program Kia Customer Loyalty Program sebagai bentuk apresiasi Kia terhadap pelanggan setia-nya di semua dunia. Kia Customer…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ditlantas Polda Metro Jaya terhitung Januari 2016, sudah melakukan dua pemblokiran terhadap barang bukti yg ditilang. Hal itu dikerjakan lantaran banyak pemilik kendaraan yg memilih…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kanagawa, KompasOtomotif – Nissan sejak lahir dengan nama Datsun pada 1933 sudah melahirkan beragam produk hingga berubah nama menjadi Nissan. Awak redaksi mendapat kesempatan melihat…