ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Banyak Orang Kaya, Yamaha R1 Baru Datang Sudah Ludes

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi perekomian yg sedang kendur tak dapat menjadi indikator buat penjualan moge. Salah sesuatu buktinya, R1 dan R1M yg menjadi model termahal moge Yamaha di Indonesia, telah ludes duluan sebelum menginjak showroom.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mendatangkan beberapa model ini buat periode kedua sebanyak 10 unit. Namun jumlah itu dinyatakan telah terpesan kendati barangnya belum dikapalkan. Sementara 10 unit R1 dan R1M periode pertama telah ludes sejak lama.

”Kami tidak mengurangi kuota 10 unit buat yg kedua. Masing-masing model (R1 dan R1M) lima unit. Tapi segala telah terpesan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM usai peluncuran Yamaha MT-09 Tracer  di IIMS 2016, (8/4/2016).

Masykur menambahkan, model teratas big bike Yamaha itu memang sangat terbatas jatahnya. Hal itu karena produksi yg dikerjakan di Yamaha Jepang juga sedikit, itu pun bagi dibagi ke semua dunia.

Peminat cukup didata dengan uang muka minimal Rp 10 juta, dan ternyata telah antre sejak lama buat menunggu sepeda motornya datang. Uniknya, para peminat ini belum mengetahui harga pasti, karena YIMM belum memutuskan harga menunggu unit tiba dan mengikuti fluktuasi nilai tukar rupiah.

”Yamaha R1 dan R1 M kalau tak halangan dikirim ke konsumen pada semester beberapa tahun ini,” ucap Masykur.

Harga pengiriman pertama tahun lalu, R1 dijual Rp 495 juta, sedangkan R1M dibanderol Rp 645 juta. Harga ini diperkirakan naik tahun ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Banyak Orang Kaya, Yamaha R1 Baru Datang Sudah Ludes

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Jumlah pemotor tanpa helm yg tewas dalam kecelakaan di Amerika Serikat sepanjang tahun dahulu melonjak tajam. Bahkan disebut sudah berada pada tingkat mengkhawatirkan. Laporan American…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Doha, KompasOtomotif – Marc Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim 2015, setelah direbut Jorge Lorenzo. Tahun ini, pebalap Repsol Honda itu menargetkan unggul…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dibandingkan dengan Januari 2015, penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Januari 2016 baik secara wholesales (pabrik ke diler) dan retail (diler…