Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Banyak “Leasing” Yang Nakal Soal DP Kendaraan

Selasa, Januari 19th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Dalam dua tahun terakhir, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengamati tren kredit, khususnya kendaraan bermotor di Indonesia. Rupanya, ada dua perusahaan pembiayaan (leasing) yg membebaskan uang muka.

Menurut Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani, sekarang tren yg sedang beredar adalah para leasing membebaskan uang muka. Padahal, ketentuan uang muka itu sendiri sangat penting.

“Bidang properti juga sama, ada yg uang muka nol persen. Tetapi masih masuk akal karena jaminannya rumah dan harganya selalu naik. Beda dengan kendaraan bermotor, baru digunakan sesuatu hari saja harganya telah turun, jadi harus memakai uang muka,” ujar Firdaus di acara Press Conference Grand Launching Adira Finance Corporate University di Landmark Tower, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Firdaus melanjutkan, pemerintah khususnya OJK mulai selalu memberikan insentif. Apa insentifnya, kata Firdaus masih belum mampu diinformasikan, yg jelas diharapkan mampu selalu mendorong pasar.

“Kita mulai selalu berikan insentif-insentif buat mendorong pasar. Harapannya, di tahun ini juga tak banyak lagi leasing yang memberlakukan bebas uang muka. Uang muka itu wajib,” kata Firdaus.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Banyak “Leasing” Yang Nakal Soal DP Kendaraan

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah dibicarakan dari mulut ke mulut dan tersebar dari website ke website yang lain di dunia, akhirnya Kawasaki memamerkan sosok Sepeda Motor…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain Xenia-Avanza, Terios-Rush, dan Ayla-Agya, ada sesuatu lagi produk kolaborasi Daihatsu dan Toyota di Indonesia, merupakan Gran Max yg dijual dengan nama…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Indonesia bertekad bagi bersaing dengan Thailand sebagai negara industri otomotif. Ada dua faktor yg harus berjalan dengan baik sehingga Indonesia mampu menjadi negara industri otomotif.…