Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Banyak “Leasing” Yang Nakal Soal DP Kendaraan

Selasa, Januari 19th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Dalam dua tahun terakhir, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengamati tren kredit, khususnya kendaraan bermotor di Indonesia. Rupanya, ada dua perusahaan pembiayaan (leasing) yg membebaskan uang muka.

Menurut Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani, sekarang tren yg sedang beredar adalah para leasing membebaskan uang muka. Padahal, ketentuan uang muka itu sendiri sangat penting.

“Bidang properti juga sama, ada yg uang muka nol persen. Tetapi masih masuk akal karena jaminannya rumah dan harganya selalu naik. Beda dengan kendaraan bermotor, baru digunakan sesuatu hari saja harganya telah turun, jadi harus memakai uang muka,” ujar Firdaus di acara Press Conference Grand Launching Adira Finance Corporate University di Landmark Tower, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Firdaus melanjutkan, pemerintah khususnya OJK mulai selalu memberikan insentif. Apa insentifnya, kata Firdaus masih belum mampu diinformasikan, yg jelas diharapkan mampu selalu mendorong pasar.

“Kita mulai selalu berikan insentif-insentif buat mendorong pasar. Harapannya, di tahun ini juga tak banyak lagi leasing yang memberlakukan bebas uang muka. Uang muka itu wajib,” kata Firdaus.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Banyak “Leasing” Yang Nakal Soal DP Kendaraan

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Skutik terlaris Yamaha dengan teknologi Blue Core, Mio M3, kini ditawarkan dengan pilihan warna baru, Creative Blue (biru). Kombinasi kelir dan grafisnya…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka oleh Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Kamis (7/4/2016). Pameran otomotif ini mulai berlangsung hingga 10…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Bandar Lampung -Perjalanan risers dari Bandar Lampung menuju Bakauheni harus melewati keadaan jalan yg menantang. Kendati demikian, risers tetap asyik buat menguji performa Datsun Go+ Panca…