ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Banyak “Leasing” Yang Nakal Soal DP Kendaraan

Selasa, Januari 19th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Dalam dua tahun terakhir, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengamati tren kredit, khususnya kendaraan bermotor di Indonesia. Rupanya, ada dua perusahaan pembiayaan (leasing) yg membebaskan uang muka.

Menurut Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani, sekarang tren yg sedang beredar adalah para leasing membebaskan uang muka. Padahal, ketentuan uang muka itu sendiri sangat penting.

“Bidang properti juga sama, ada yg uang muka nol persen. Tetapi masih masuk akal karena jaminannya rumah dan harganya selalu naik. Beda dengan kendaraan bermotor, baru digunakan sesuatu hari saja harganya telah turun, jadi harus memakai uang muka,” ujar Firdaus di acara Press Conference Grand Launching Adira Finance Corporate University di Landmark Tower, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Firdaus melanjutkan, pemerintah khususnya OJK mulai selalu memberikan insentif. Apa insentifnya, kata Firdaus masih belum mampu diinformasikan, yg jelas diharapkan mampu selalu mendorong pasar.

“Kita mulai selalu berikan insentif-insentif buat mendorong pasar. Harapannya, di tahun ini juga tak banyak lagi leasing yang memberlakukan bebas uang muka. Uang muka itu wajib,” kata Firdaus.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Banyak “Leasing” Yang Nakal Soal DP Kendaraan

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Pameran modifikasi otomotif SEMA 2015 yg digelar di Las Vegas terus menghadirkan kejutan. Salah satunya adalah display dari Honda yg menampilkan HR-V. Mobil ini bukannya…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Surakarta -Seiring pertambahan populasi motornya, sesuatu per sesuatu komunitas pengguna skutik Yamaha NMAX pun tambah banyak dan dideklarasikan dimana-mana. Jumat malam 27 November 2015, giliran Surakarta…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Biasanya hasil tabrakan di balapan mobil mulai menghancurkan atau membuatnya terpental. Bagaimana seandainya mobilnya malah naik di atas mobil yg ditabrak? Pihak Stop…