ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Banderol Suzuki Jimny Sudah “Fixed”

Senin, April 4th 2016.

Malang, KompasOtomotif – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan Jimny ke Indonesia tampaknya langsung terwujud. Model legendaris di Indonesia ini, telah bersiap dipasarkan karena banderol yg disiapkan buat konsumen telah diputuskan.

“Sudah, harga telah putus, fixed, OTR (on the road). Tetapi aku masih belum dapat sampaikan di sini,” kata Davy J Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana SIS di Malang, Rabu (30/3/2016).

Davy juga mengatakan, rencana pemasaran Jimny ini terbilang tak disengaja. Semua dimulai dari pesanan yg masuk dari sesuatu perusahaan (fleet) dengan jumlah cukup besar. Sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM), SIS milik kewajiban buat menyediakan layanan purna jual setiap model yg dipasarkan.

“Daripada kami siapkan seluruh layanan purna jual dan penunjang lain, sekalian saja dijual ke konsumen umum,” kata Davy.

Sebelumnya, Riecky Patrayudha, Kepala Servis Roda Empat dan Dua SIS menyampaikan kalau tim penting teknisi telah dikirim ke Jepang bagi mempelajari teknologi dan mesin Jimny yg bakal dijual ke Indonesia. Terdapat tiga orang mekanik Indonesia yg nantinya mulai menyalurkan pengetahuan dan teknik penunjang ke semua diler Suzuki.

Pelatihan segera ke Jepang dibutuhkan karena dianggap Jimny sebagai produk dengan teknologi baru, berbeda dengan Suzuki Katana, generasi terakhir yg sempat dipasarkan di Indonesia, pada 2005. Rencananya, Jimny mulai diimpor utuh (completely buiilt up/CBU) dari Jepang.

Di Jepang sendiri, Jimny dibekali mesin bensin M13A, 1.3 liter VVT, dengan penggerak empat roda (4WD). Mesin ini bertenaga 83 dk dan torsi 110 Nm.

“Terutama yg 4×4, karena kami telah lama tak menjual 4×4. Kalau Jimny yg terakhir kami jual itu semuanya benar-benar manual, tetapi yg baru ini benar-benar canggih,” ujar Riecky kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Jimny sebenarnya bukan model baru untuk Suzuki di Indonesia, kehadirannya telah menghiasi industri otomotif nasional sejak 1979, dengan kode LJ50, bermesin 550 cc, kala itu. Disusul kemunculan  Jimny “Jangkrik” LJ80 bermesin 800cc. Baru kemudian Suzuki akan merakit Jimn SJ40, bermesin 1.000 cc di pabrik Bekasi, Jawa Barat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Banderol Suzuki Jimny Sudah “Fixed”

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Pernyataan resmi berseragam Ducati musim depan, ternyata tak bikin nyali Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) kendur menghadapi sisa balapan musim ini. Dalam sesi…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Mazda Motor Company mulai menyuguhkan sejumlah konsep di ajang tahunan Tokyo Auto Salon 2016 yg berlangsung pertengahan Januari mendatang. Konsep itu adalah adalah Mazda MX-5…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain menyediakan paket komponen dan aksesori bagi sepeda motor kustom bergaya Chopper, Budung Kustompart juga menjualnya secara eceran. Salah satunya, “kaki-kaki” yg…