ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Banderol Mini Clubman Tembus Rp 1,6 Miliar Di Singapura

Minggu, Februari 7th 2016.

Singapura, KompasOtomotif – BMW Group Asia resmi launching The New MINI Clubman di Singapura, Jumat (5/2/2016). Merek mobil yang berasal Inggris yg kini memiliki dimensi lebih panjang dan lebar ini tiba dalam beberapa tipe mesin, yakni 1.5L, 3 silinder dan 2.0L, 4 silinder.

Untuk harga di Singapura, versi 1.5 L 3 silinder dipasarkan sebesar 139.000 dollar Singapura atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Sedangkan versi Clubman S dengan mesin 2.0L 4 silinder sebesar 166.300 dollar Singapura atau  Rp 1,6 miliar.

Corporate Affairs Director BMW Group Asia Sethipong Anutarasoti mengatakan, semua harga mobil yg dipasarkan di Singapura memang cukup besar, hal ini terkait pajak dan banyaknya biaya yg harus ditanggung oleh pemiliknya.

“Singapura milik regulasi yg ketat terhadap pembatasan kendaraan. Hal ini menyangkut luas negara dan keterbatasan jalur transportasi. Selain harus membayar senilai harga mobil, ada juga biaya yang lain seperti Additional registration Fee (ARF) dan Cerrtificate of Entitlement (COE),” ujarnya kepada KompasOtomotif ketika jamuan makan malam di Singapura, Kamis (4/2/2016).

Stanly/KompasOtomotif Corporate Affairs Director BMW Group Asia, Sethipong Anutarasoti

Ketetapan biaya ARF dan COE yaitu regulasi yg harus diikuti oleh para calon pemilik mobil di Singapura. Untuk ARF harganya mengikuti dari nilai mobil, sedangkan COE atau dikenal juga dengan sertifika hak miliki lebih mahal, karena dibatasi cuma 30 ribu unit per tahun bagi pemakaian selama 10 tahun.

“Bila harga COE naik, otomatis harga mobil juga mulai naik. Karena itu di Singapura harga mobil tak stabil dan memang cukup mahal,” ucapnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Banderol Mini Clubman Tembus Rp 1,6 Miliar Di Singapura

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masyarakat yg sedang mencari sedan mewah dengan harga di atas Rp 400 juta dan di bawah Rp 1 miliar pilihannya cukup banyak.…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penurunan pasar yg terjadi pada tahun dulu di bandingkan 2014 berdampak pada penjualan mobil per model. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Munich, KompasOtomotif – BMW Motorrad menciptakan empat model edisi spesial bagi merayakan ulang tahun ke-100 BMW Group. Model-model itu dibangun, meliputi R1200GS, R1200GS Adventure, R1200RS,…