Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Banderol Mini Clubman Tembus Rp 1,6 Miliar Di Singapura

Minggu, Februari 7th 2016.

Singapura, KompasOtomotif – BMW Group Asia resmi launching The New MINI Clubman di Singapura, Jumat (5/2/2016). Merek mobil yang berasal Inggris yg kini memiliki dimensi lebih panjang dan lebar ini tiba dalam beberapa tipe mesin, yakni 1.5L, 3 silinder dan 2.0L, 4 silinder.

Untuk harga di Singapura, versi 1.5 L 3 silinder dipasarkan sebesar 139.000 dollar Singapura atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Sedangkan versi Clubman S dengan mesin 2.0L 4 silinder sebesar 166.300 dollar Singapura atau  Rp 1,6 miliar.

Corporate Affairs Director BMW Group Asia Sethipong Anutarasoti mengatakan, semua harga mobil yg dipasarkan di Singapura memang cukup besar, hal ini terkait pajak dan banyaknya biaya yg harus ditanggung oleh pemiliknya.

“Singapura milik regulasi yg ketat terhadap pembatasan kendaraan. Hal ini menyangkut luas negara dan keterbatasan jalur transportasi. Selain harus membayar senilai harga mobil, ada juga biaya yang lain seperti Additional registration Fee (ARF) dan Cerrtificate of Entitlement (COE),” ujarnya kepada KompasOtomotif ketika jamuan makan malam di Singapura, Kamis (4/2/2016).

Stanly/KompasOtomotif Corporate Affairs Director BMW Group Asia, Sethipong Anutarasoti

Ketetapan biaya ARF dan COE yaitu regulasi yg harus diikuti oleh para calon pemilik mobil di Singapura. Untuk ARF harganya mengikuti dari nilai mobil, sedangkan COE atau dikenal juga dengan sertifika hak miliki lebih mahal, karena dibatasi cuma 30 ribu unit per tahun bagi pemakaian selama 10 tahun.

“Bila harga COE naik, otomatis harga mobil juga mulai naik. Karena itu di Singapura harga mobil tak stabil dan memang cukup mahal,” ucapnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Banderol Mini Clubman Tembus Rp 1,6 Miliar Di Singapura

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Malaga, KompasOtomotif – Kawasaki launching skuter J125 di sekitaran kota Malaga, Spanyol, (15/12/2015). Inilah Skutik kedua produsen yang berasal Jepang dengan warna khas lime green…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mumbai -Benelli memperkenalkan varian anyar motor sport buatannya, Benelli Tornado 302, di ajang pameran motor internasional EICMA 2015 di Milan, Italia, November lalu. Kini, pabrikan itu…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Anda mungkin telah mendengar bahwa Lamborghini memang mulai mengeluarkan sebuah mobil bermodel SUV yg diberinama Urus. Menurut lansiran Auto Guide (1/12), Urus bakal memakai mesin…