Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ban Unik Goodyear Berbentuk Bola

Sabtu, Maret 5th 2016.

Geneva, KompasOtomotif – Goodyear milik konsep ban baru yg ditampilkan di ajang Geneva Auto Show 2016. Ban ciptaan mereka berbentuk bola, tak seperti ban kebanyakan yg menyerupai donat (lingkaran dengan lubang di tengah), dulu diberi nama Eagle-360.

Ban unik ini diproyeksikan buat menyongsong hadirnya mobil-mobil otonomos (tanpa awak) yg diprediksi terjual 85 juta unit per tahun pada 2035 mendatang. Teknologi ban dianggap Goodyear mulai memainkan peranan utama ketika interaksi mobil dan pengemudi berkurang.

Eagle-360 ini dengan bentuk bulat dipercaya memberikan kontribusi bagi keamanan dan manuver buat yg bersiap menerima tuntutan dari mobil otonomos. Ban dapat bergerak ke semua arah, bahkan mobil tanpa perlu berbelok buat parkir demi menghemat tempat.

Teknologi yg tertanam juga sangat canggih, di mana ban dapat menyesuaikan dengan keadaan jalan. Selain itu, ban berbentuk bola juga dapat menyesuaikan dengan fitur keamanan mobil buat menjaga mobil tidak tergelincir.

Permukaan ban yg menyentuh tanah mulai menyesuaikan ketika Hujan, didukung dengan teknologi yg membuat permukaan ban semakin fleksibel ketika basah.

Demi menghubungkannya dengan bodi mobil, Goodyear Eagle-360 mengandalkan levitasi magnetik, mirip teknologi yg digunakan kereta api, meningkatkan kenyamanan penumpang dan mengurangi kebisingan.

Simak video penjelasannya berikut ini:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ban Unik Goodyear Berbentuk Bola

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Wisconsin -Erik Buell Racing (EBR), perusahaan sepeda motor yang berasal Amerika Serikat pada April 2015 dahulu mengalami kebangkrutan dan menetapkan buat berhenti produksi motor. Namun kini,…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota mulai selalu memperkenalkan MPV terbarunya, Toyota Sienta ke Nusantara. Setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Toyota mulai memperkenalkan Sienta ke…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Oslo – CEO Tesla Elon Musk menyampaikan bahwa sistem autopilot buatan Tesla Motors dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan sebesar 50%. “Kemungkinan mengalami kecelakaan adalah 50% lebih…