ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ban Unik Goodyear Berbentuk Bola

Sabtu, Maret 5th 2016.

Geneva, KompasOtomotif – Goodyear milik konsep ban baru yg ditampilkan di ajang Geneva Auto Show 2016. Ban ciptaan mereka berbentuk bola, tak seperti ban kebanyakan yg menyerupai donat (lingkaran dengan lubang di tengah), dulu diberi nama Eagle-360.

Ban unik ini diproyeksikan buat menyongsong hadirnya mobil-mobil otonomos (tanpa awak) yg diprediksi terjual 85 juta unit per tahun pada 2035 mendatang. Teknologi ban dianggap Goodyear mulai memainkan peranan utama ketika interaksi mobil dan pengemudi berkurang.

Eagle-360 ini dengan bentuk bulat dipercaya memberikan kontribusi bagi keamanan dan manuver buat yg bersiap menerima tuntutan dari mobil otonomos. Ban dapat bergerak ke semua arah, bahkan mobil tanpa perlu berbelok buat parkir demi menghemat tempat.

Teknologi yg tertanam juga sangat canggih, di mana ban dapat menyesuaikan dengan keadaan jalan. Selain itu, ban berbentuk bola juga dapat menyesuaikan dengan fitur keamanan mobil buat menjaga mobil tidak tergelincir.

Permukaan ban yg menyentuh tanah mulai menyesuaikan ketika Hujan, didukung dengan teknologi yg membuat permukaan ban semakin fleksibel ketika basah.

Demi menghubungkannya dengan bodi mobil, Goodyear Eagle-360 mengandalkan levitasi magnetik, mirip teknologi yg digunakan kereta api, meningkatkan kenyamanan penumpang dan mengurangi kebisingan.

Simak video penjelasannya berikut ini:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ban Unik Goodyear Berbentuk Bola

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mitsubishi Motors Malaysia (MMM), baru-baru ini sudah mengonfirmasi bahwa mereka mulai launching Outlander terbaru. Rencananya bahwa tiba lebih awal di tahun 2016. Model facelift ini…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Sebanyak 108.030 pengunjung sudah tiba di IIMS (Indonesia Internatonal Motor Show) 2016 sejak dibuka pada Kamis, 7 April 2016 lalu. Jumlah tersebut sontak membuat Hendra…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Amsterdam -Mobil hidrogen ketika ini tidak cuma terdapat pada mobil penumpang saja. Mobil balap pun akan memakai penggunaan bahan bakar hidrogen. Mobil tersebut dirancang oleh para…