Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ban Unik Goodyear Berbentuk Bola

Sabtu, Maret 5th 2016.

Geneva, KompasOtomotif – Goodyear milik konsep ban baru yg ditampilkan di ajang Geneva Auto Show 2016. Ban ciptaan mereka berbentuk bola, tak seperti ban kebanyakan yg menyerupai donat (lingkaran dengan lubang di tengah), dulu diberi nama Eagle-360.

Ban unik ini diproyeksikan buat menyongsong hadirnya mobil-mobil otonomos (tanpa awak) yg diprediksi terjual 85 juta unit per tahun pada 2035 mendatang. Teknologi ban dianggap Goodyear mulai memainkan peranan utama ketika interaksi mobil dan pengemudi berkurang.

Eagle-360 ini dengan bentuk bulat dipercaya memberikan kontribusi bagi keamanan dan manuver buat yg bersiap menerima tuntutan dari mobil otonomos. Ban dapat bergerak ke semua arah, bahkan mobil tanpa perlu berbelok buat parkir demi menghemat tempat.

Teknologi yg tertanam juga sangat canggih, di mana ban dapat menyesuaikan dengan keadaan jalan. Selain itu, ban berbentuk bola juga dapat menyesuaikan dengan fitur keamanan mobil buat menjaga mobil tidak tergelincir.

Permukaan ban yg menyentuh tanah mulai menyesuaikan ketika Hujan, didukung dengan teknologi yg membuat permukaan ban semakin fleksibel ketika basah.

Demi menghubungkannya dengan bodi mobil, Goodyear Eagle-360 mengandalkan levitasi magnetik, mirip teknologi yg digunakan kereta api, meningkatkan kenyamanan penumpang dan mengurangi kebisingan.

Simak video penjelasannya berikut ini:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ban Unik Goodyear Berbentuk Bola

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Ajang Detroit Auto Show 2016 sudah resmi digelar. Sejumlah produsen otomotif akan memberikan kejutan demi kejutan dalam event tahunan tersebut. Salah satunya adalah Chevrolet yg…

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Setelah melakukan debutnya dengan menawarkan warna yg telah menjadi ciri khas Bugatti Chiron yakni Blue Livery, kini konsumen mobil super ini pun dapat memilih warna…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Mabua Harley-Davidson Indonesia dikabarkan melepas keagenan Harley-Davidson di Indonesia. Mengingat kepopuleran Harley di Indonesia, ada kah yg bersedia menjadi diler pengganti Mabua? Asisten Direktur…