Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bahkan Pereli Dakar Pun Harus Ekstra Hati-hati Di Jalanan Indonesia

Kamis, Februari 25th 2016.

Jakarta -Sebagai pereli, Hiroshi Masuoka telah biasa menghadapi lintasan jalan offroad dengan beragam medan, akan dari salju, kerikil, hingga lumpur. Tapi begitu dihadapkan melihat keadaan jalan di Indonesia, khususnya Jakarta, yang lain lagi ceritanya.

Pria yang berasal Jepang itu berkomentar buat mengemudikan mobil di Jakarta harus ekstra hati-hati. Sebab ia melihat, banyaknya motor maupun mobil yg tiba-tiba menyalip dari arah yg tak diduga.

“Di Indonesia harus hati-hati karena ada motor dan mobil tiba-tiba. Harus lebih konsentrasi dan hati-hati,” cerita Hiroshi Masuoka kepada detikOto, Kamis (25/2/2016).

Hiroshi Masuoka yg genap berusia 56 tahun pada 13 Maret mendatang, membandingkan keadaan jalan di Indonesia dengan negeri asalnya, Jepang. Menurutnya, di Indonesia orang lebih bebas bagi melakukan putar balik atau belok ke kanan. Hal itu menyebabkan terjadinya kemacetan dan kesemrawutan di jalan.

Sedangkan di Jepang ia menyebut kondisinya lebih rapi sehingga bisa menghindari sebab terjadinya kemacetan yg biasanya terjadi.

“Kalau aku melihat perbedaan jalan di Jepang dan Jakarta, di Jakarta banyak belok kanan atau putar balik. Kalau di Jepang jarang belok kanan, belok kiri, atau putar balik. Jadi lebih rapi. Jalan di Indonesia kalau lebih rapi mungkin dapat lebih aman,” ungkapnya.

Untuk mengatasi keadaan demikian, Masuoka berharap adanya kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah Indonesia bagi membuat jalanan lebih rapi dan tertib untuk seluruh pihak. Nantinya hal tersebut bakal berdampak buat meminimalisir angka kecelakaan yg ketika ini masih terhitung tinggi di Indonesia.

“Jalanan lebih rapi di Indonesia dan diminimalisir kecelakaan tidak cuma dari pengemudi saja tetapi pemerintah juga harus pikirkan aturan di jalan. Bagaimana buat mengurangi macet dan mengatur transportasi. Di Jepang dahulu seperti itu tetapi sekarang telah diatur jadi macetnya sedikit,” tutupnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bahkan Pereli Dakar Pun Harus Ekstra Hati-hati Di Jalanan Indonesia

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –Total terdapat 19 merek yg ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mereka masing-masing mewakili negara asal, seperti Jepang, Korea Selatan,…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Jika dihitung dari pertama kali kelahiran Toyota Kijang pada 1977, mobil legendaris dari Toyota itu telah menginjak usia ke-38 tahun. Toyota pun masih mendapatkan respons…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Ducati Motor Holding resmi menunjuk Garansindo Euro Sports menjadi distributor tunggal bagi segala produk Ducati di Indonesia. Kini, sepeda motor premium yang berasal…