ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Bahkan Pereli Dakar Pun Harus Ekstra Hati-hati Di Jalanan Indonesia

Kamis, Februari 25th 2016.

Jakarta -Sebagai pereli, Hiroshi Masuoka telah biasa menghadapi lintasan jalan offroad dengan beragam medan, akan dari salju, kerikil, hingga lumpur. Tapi begitu dihadapkan melihat keadaan jalan di Indonesia, khususnya Jakarta, yang lain lagi ceritanya.

Pria yang berasal Jepang itu berkomentar buat mengemudikan mobil di Jakarta harus ekstra hati-hati. Sebab ia melihat, banyaknya motor maupun mobil yg tiba-tiba menyalip dari arah yg tak diduga.

“Di Indonesia harus hati-hati karena ada motor dan mobil tiba-tiba. Harus lebih konsentrasi dan hati-hati,” cerita Hiroshi Masuoka kepada detikOto, Kamis (25/2/2016).

Hiroshi Masuoka yg genap berusia 56 tahun pada 13 Maret mendatang, membandingkan keadaan jalan di Indonesia dengan negeri asalnya, Jepang. Menurutnya, di Indonesia orang lebih bebas bagi melakukan putar balik atau belok ke kanan. Hal itu menyebabkan terjadinya kemacetan dan kesemrawutan di jalan.

Sedangkan di Jepang ia menyebut kondisinya lebih rapi sehingga bisa menghindari sebab terjadinya kemacetan yg biasanya terjadi.

“Kalau aku melihat perbedaan jalan di Jepang dan Jakarta, di Jakarta banyak belok kanan atau putar balik. Kalau di Jepang jarang belok kanan, belok kiri, atau putar balik. Jadi lebih rapi. Jalan di Indonesia kalau lebih rapi mungkin dapat lebih aman,” ungkapnya.

Untuk mengatasi keadaan demikian, Masuoka berharap adanya kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah Indonesia bagi membuat jalanan lebih rapi dan tertib untuk seluruh pihak. Nantinya hal tersebut bakal berdampak buat meminimalisir angka kecelakaan yg ketika ini masih terhitung tinggi di Indonesia.

“Jalanan lebih rapi di Indonesia dan diminimalisir kecelakaan tidak cuma dari pengemudi saja tetapi pemerintah juga harus pikirkan aturan di jalan. Bagaimana buat mengurangi macet dan mengatur transportasi. Di Jepang dahulu seperti itu tetapi sekarang telah diatur jadi macetnya sedikit,” tutupnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bahkan Pereli Dakar Pun Harus Ekstra Hati-hati Di Jalanan Indonesia

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

  Jakarta, KompasOtomotif – Setiap produk yg diageni PT United Tractors Tbk (UT), termasuk bus dan truk merek Scania mulai mendapatkan jaminan layanan purna jual…

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -PT Nissan Motor Indonesia memperkirakan mulai terjadi pergeseran di pasar mobil di Tanah Air, yakni dari multi purpose vehicle (MPV) ke segmen Sport Utility Vehicle…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan pada tahun 2016 naik sebesar 5 persen. Kenaikkan yg tak terlalu besar itu dipengaruhi dua faktor kunci.…