Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Audi New Quattro Masuki Babak Baru

Minggu, Februari 21st 2016.

Ingolstadt -Siapa yg tak kenal dengan teknologi Quattro yg dilahirkan oleh Audi. Kini, Audi pun pastikan Quattro masuki babak baru, dan bakal berbeda.

Dilansir inautonews, Minggu (21/2/2016), Audi sudah memperkenalkan Quattro All Wheel Drive memang telah diperkenalkan sejak 1980’an. Kini produsen Jerman ini pun pastikan Quattro memiliki babak baru yg lebih canggih.

Soalnya sistem baru yg mulai disajikan. Sistem baru ini dikatakan mulai terselip pada model New A4 allroad, yg dikawinkan dengan S-Tronic transmission diperkenalkan pada pertengahan 2016.

Sistem terbaru ini dikatakan mulai bisa membuat Audi lebih efisien, dengan sanggup berlari 0,3 liter/100 km. Bahkan dikatakan sistem ini telah diuji dijalanan umum meskipun dalam kondisi macet sekalipun.

Dikatakan slogan Ultra yg mulai ikut ditempelkan pada sistem All Wheel drive, diartikan sebagai sistem control pada poros belakang mulai bekerja seandainya dibutuhkan.

Karena sistem ini mampu membaca keadaan jalanan, serta si pengendara mampu memilih pengaturan yg paling sesuai bagi mencapai dinamika berkendara terbaik.

Tidak sampai disitu, sistem Quattro all wheel drive terbaru ini juga mampu dimatikan seandainya tak diperlukan.

Namun disetiap sepuluh milidetik, sistem ini mulai tetap membaca keadaan jalanan dan menganalisa baik dari cara berkendara, data mulai diperoleh dari sudut kemudi, akselerasi lateral dan longitudinal dan torsi mesin.

Selanjuntya dikatakan sistem all-wheel drive ini, dapat dioperasikan melalui tiga pilihan sistem penggerak, yakni proaktif, prediksi dan reaktif.

Pada tingkat proaktif, fokusnya mulai terdapat pada data yg disampaikan oleh sistem jaringan di dalam mobil. Unit kontrol memakai data tersebut, misalnya, bagi menghitung titik saat ban depan, dalam mencapai batas grip ketika menikung cepat, mengaktifkan Quattro grip dirasa cuma sedikit menyentuh aspal.

Sedangkan bagi aktivasi prediktif, unit kontrol quattro berorientasi pada gaya pengemudi. Sistem ini baru mulai berjalan setelah pengendara mengusung fitur ESC.

Dan buat tahap reaktif, digambarkan sistem ini mulai bekerja seandainya terjadi perubahan mendadak pada suhu. Misalnya ketika roda berjalan diatas aspal kering, namun secara mendadak bertemu jalanan basah. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Audi New Quattro Masuki Babak Baru

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Innova yaitu kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) yg diproduksi di Indonesia sejak akhir 2003 sebagai pengganti dari Kijang. Pertama kali dipasarkan…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bocoran keterangan mengenai Toyota All-New Fortuner masih berlanjut. Setelah waktu produksi, jadwal peluncuran, dan varian, kini muncul soal harga bagi pasar otomotif…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam, KompasOtomotif – Para pemegang saham di Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akhirnya sepakat bagi melepaskan Ferrari dari naungan perusahaan holding Italia-Amerika itu. Keputusan ini yaitu…