Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

ATPM Ford Akan Diambil Alih Diler Nusantara Dan AK?

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai paruh kedua tahun ini, PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia mulai menghentikan segala aktivitasnya. Lantas, apakah bisnis Ford benar-benar berakhir di Indonesia?

Informasi terbaru muncul, ada wacana kalau diler Ford Nusantara dan Auto Kencana (AK) bersiap mengambil alih. Wacana ini memungkinkan, karena dapat mengubah skema bisnis Ford di Indonesia, dari sebelumnya cabang segera menjadi mitra usaha dengan perusahaan lokal.

Skema ini mirip dengan apa yg dikerjakan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yg menggandeng Grup Garansindo sebagai mitra lokal. Lewat restu prinsipal, perusahaan mitra lokal mampu berlaku layaknya agen tunggal pemegang merek (ATPM).

“Saya telah mencoba berkomunikasi dengan pak Bagus (Susanto, Managing Director FMI), tapi belum ada jawaban. Kabar terbarunya, aku dengar-dengar diler Ford Nusantara sama AK yg mulai mengambil alih peran FMI di Indonesia,” ujar Humas Ford Community Indonesia (FCI) Magyartoto ketika dihubungi KompasOtomotif, Selasa (26/1/2016).

Menurut pria yg akrab disapa Toto, tapi itu masih sebatas rumors yg suatu ketika mampu berubah. Tetapi, keterangan ini tengah ramai diperbincangkan di kalangan komunitas Ford.

“Salah sesuatu petinggi dari diler itu juga ada yg anggota dari FCI. Agar lebih jelas mampu segera menghubungi beliau,” kata Toto.

KompasOtomotif pun coba menghubungi masing-masing petinggi dari kedua diler tersebut. Tetapi, sampai berita ini diturunkan, pesan singkat atau sambungan telepon KompasoOtomotif belum dijawab.

Diler Ford Nusantara dan AK ini yaitu salah sesuatu diler yg dibangun dengan standar desain global Ford Brand@Retail yg mengusung empat pilar merek, yakni Quality, Green, Safe, dan Smart.

Bukan hanya penampilan modern, diler baru Ford dirancang dengan pemikiran lebih dari 10 tahun ke depan. Sebagai contoh Ford Nusantara BSD, dibangun di atas tanah seluas 6.325 m2 dengan luas bangunan 3.378 m2. Memiliki ruang pamer dan sanggup menerima servis 50 kendaraan. Letak diler terbesar di antara delapan lainnya ini strategis dan gampang diakses karena posisinya berada di jalan arteri BSD.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article ATPM Ford Akan Diambil Alih Diler Nusantara Dan AK?

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar -Setelah menjadi penguasa pasar di Bali pada tahun 2011 dan 2012, Suzuki ingin kembali merebut kejayaan itu setidaknya pada beberapa tahun ke depan. Namun, pihak…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sudah resmi dibuka oleh Wapres HM Jusuf Kalla, hari ini (7/4/2016). Berlangsung hingga 10 hari…

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Manajemen Nissan kini ingin meningkatkan kelas mobil sport andalannya – Nissan GTR – ke segmen yg lebih mewah. Rencananya, langkah ini diwujudkan di versi terbaru…