Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Asosiasi Buat Para Pemodifikasi Indonesia Resmi Berdiri

Jumat, Maret 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pelaku modifikasi di Indonesia telah terlalu lama bermain sendiri-sendiri, anggapan itu mendorong pembentukan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Peresmian asosiasi para pelaku modifikasi di Indonesia ini dikerjakan di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Presiden NMAA Chandra Santoso menjelaskan NMAA yaitu wadah yg jadi tempat berkumpulnya pecinta modifikasi, retailer produk aftermarket, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil dan, siapapun yg bersangkutan dengan otomotif Indonesia. Gerakannya menyamakan visi dan misi bagi memajukan industri modifikasi di Indonesia.

“NMMA dibentuk dengan sesuatu tujuan penting merupakan buat kemajuan dunia otomotif, memajukan pengembangan industri otomotif Indonesia,” kata Chandra.

Febri Ardani/KompasOtomotif National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) diresmikan di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Anggota NMAA yakni perorangan, prediksinya tahun ini dapat menampung hingga 5.000 orang. NMAA bertugas menjadi jembatan para anggotanya dengan kalangan merek produk aftermarket, ATPM, dan event organizer.

Chandra juga menjelaskan tugas NMMA memberikan edukasi dan keterangan untuk para anggotanya. Kegiatan yg mulai dikerjakan tahun ini merupakan menggelar Trending Workshop di lima kota besar, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Selain itu NNMA memegang misi membenahi standarisasi dalam modifikasi, termasuk di antaranya membuat regulasi kontes dan menghasilkan juri bersertifikat. NMAA ingin mengarahkan modifikasi sebagai gaya hidup, namun dikerjakan dengan cara yg benar.

“Standar itu boring, modifikasi adalah lifestyle. Kita harus berani tampil beda karena ini elemen utama pertumbuhan otomotif,” ujar Chandra.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Asosiasi Buat Para Pemodifikasi Indonesia Resmi Berdiri

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Motor listrik nasional buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo ternyata dapat ditekan harganya. Tadinya Garansindo memprediksi harga motor paling murah Rp 30 juta,…

Sabtu 5 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain aki, salah sesuatu komponen kelistrikan yg memiliki peran utama pada sepeda motor yaitu Regulator Rectifier atau lebih akrab disebut kiprok. Peranti ini milik…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Tampaknya bukan cuma produsen mobil yg tengah gencar memproduksi mobil bertenaga hidrogen, produsen sepeda motor pun ikut masuk dalam segmen tersebut. Salah satunya Suzuki. Produsen…