Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Arai Luncurkan Helm Untuk Balap Mobil

Kamis, Januari 21st 2016.

Jakarta -Cargloss Proriders sebagai distributor resmi helm Arai di Indonesia tidak cuma fokus menjual perlengkapan roda dua. Kini, Cargloss Proriders resmi launching helm Arai khusus balap roda empat.

Presiden Direktur Cargloss, Harry Suherman mengatakan, peluncuran helm khusus balap roda empat ini semakin mengukuhkan kerja sama Cargloss dengan Arai Jepang. Sebelumnya, Cargloss dipercaya oleh Arai Helmet buat memasarkan helm Arai akan 2014 lalu.

Harry mengatakan, pihaknya memulainya dengan menjual helm-helm motor yg ternyata banyak diburu oleh pengendara motor di Indonesia yg memang paham bahwa helm adalah safety gear yg sangat penting

“Hari ini, kalian menghadirkan helm buat para pebalap Indonesia ketika bertanding, baik di ajang nasional maupun internasional,” kata Harry di outlet Cargloss Proriders, FX Sudirman, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Kali ini, helm Arai yg diluncurkan khusus bagi pebalap roda empat ada tiga tipe. Adapun ketiga tipe tersebut merupakan GP-6S, GP-5WP dan GP-J3. Ketiga tipe itu mulai dipasarkan di gerai-gerai Cargloss Proriders.

GP-6S dan GP-5WP adalah helm macam full-face, sedangkan GP-J3 adalah helm half-faxe. Semua helm Arai tipe GP diklaim tahan api karena terbuat dari campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex.

Selain itu, helm Arai tipe GP ini juga memakai strap pengikat berbahan kevlar dan visor setebal 3 mm yg kuat. Khusus tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luarnya terbuat dari bahan Super Complex Laminate Construction (ScLc) yg 30 persen lebih kuat dari fiber glass biasa.

“Semua helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi dari para ahli dengan mengedepankan kekuatan dan keselamatan pemakainya, sehingga memililki standar kualitas yg tak perlu diragukan,” kata Chief Operating Officer Arai Jepang, Shigeyuki Harada.

Helm Arai tak cuma digunakan pebalap roda dua. Helm yang berasal Jepang ini sudah digunakan pebalap Formula 1 seperti Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso, Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton dan Sebastian Vetel.

Di Indonesia, beberapa pebalap prestasi seperti Rifat Sungkar dan Kezia Santoso juga memakai helm Arai. Pebalap itu mengatakan, helm Arai telah menjadi pilihan selama perjalanan karier balap mereka.

“Saya memakai helm Arai pada kejuaraan APRC (Asia Pacific Rally Championship), dan aku puas, nyaman dipakai dan mampu diandalkan sebagai safety gear untuk seorang pebalap,” kata Rifat.

“Di Gokart, banyak pegokart yg memakai helm Arai, termasuk saya. Tapi dengan resminya helm Arai buat roda empat di Indonesia, aku rasa mulai lebih banyak nilai tambah buat kalian para pebalap dan mempermudah kalian mendapatkannya,” timpal Kezia Santoso.

Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Arai Luncurkan Helm Untuk Balap Mobil

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manila – Ajang kompetisi adu irit bahan bakar kendaraan ‘Shell Eco-marathon Asia 2016’ yg digelar di Manila, Filipina, resmi dibuka Jumat (4/3/2016). Pada upacara pembukaan…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Generasi terbaru Suzuki Vitara tampaknya tidak cuma dipasarkan di Eropa saja, tapi juga Asia khususnya India. Suzuki disebut-sebut bakal menjajaki pasar negeri itu dengan memboyong…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobil van mewah VW Caravelle telah kelihatan mendarat di salah sesuatu diler VW di Jakarta Utara. Berapa banderol mobil ini? “Harganya belum tahu mas, katanya…