Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apakah Penggunaan CD Di Mobil Akan Musnah?

Kamis, Januari 21st 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sony mengaku menjadi salah sesuatu produsen yg telah memulai era audio mobil High Resolution (Hi-Res) di dunia dan juga di Indonesia. Ke depannya, pabrikan audio yang berasal Jepang itu memprediksi bahwa trennya mulai bergeser dari penggunaan CD (Compact Disc) ke audio “Hi-Res”.

Lantas, apakah di pasar otomotif Indonesia mulai mengikuti tren dunia?

Wira Sutedja, Head of Sales PT Berkat Audio Perkasa Jaya selaku distributor resmi Sony Car Audio di Indonesia, menjelaskan, pergeseran tren mulai terjadi. Tetapi, bukan berarti penggunaan CD mulai hilang.

“Karena, tergantung dari selera masing-masing orang. Ada yg suka mendengarkan lagu melalui CD atau musik digital yg telah beresolusi tinggi. Mungkin arahnya nanti mulai terpecah beberapa saja,” kata Wira usai peluncuran Sony Hi-Res di gedung Berkat Audio Perkasa Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Brand Manager of Sony Hi-Res Chandra Budiman menambahkan, prediksinya penggunaan CD di masa mendatang mulai berkurang. Sebab, toko CD terbesar di Indonesia saja belum lama ini tutup dan masyarakat menjadi sulit membeli CD.

“Kalau dibilang musnah tidak, tapi nantinya CD mulai menjadi barang yg langka seperti Vinil. Sekarang ini zamannya musik digital dan semuanya serba digital, sehingga ini yaitu waktu yg tepat buat Sony launching audio Hi-Res,” ungkap Chandra di tempat yg sama.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apakah Penggunaan CD Di Mobil Akan Musnah?

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

 – Bolt Mobility, perusahaan yang berasal Belanda memiliki skuter terbaru bernama AppScooter. Ini adalah skuter listrik yg dapat terintegrasi dengan smartphone.Sumber: http://oto.detik.com

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Keberadaan ojek online di kota-kota besar di Indonesia sudah menjadi fenomena dalam dua tahun terakhir. Dan kini aplikasi seperti Go-Jek, GrabBike, Blujek, LadyJek,…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengendarai sepeda motor ber-cc besar kerap dianggap arogan. Padahal, pada dasarnya, banyak orang yg sangat penasaran, atau bahkan ingin naik moge sekelas…