Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apa Tanggapan Komunitas Soal All-New Fortuner ?

Rabu, Januari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – All-New Fortuner sudah dikabarkan meluncur pada 22 Januari 2016 di Indonesia. Kini semakin mendekati jadwal, perwakilan komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), akan angkat bicara soal perubahannya dibanding generasi lama.

Menurut Ketua Umum ID42NER Saladin Bonaparta, kadar perubahan major change pada Fortuner memperbaiki seluruh kekurangan model lama. Perbaikan pada segala sektor menghasilkan kenyamanan, performa, dan modernitas yg lebih baik.

All-New Fortuner pertama kali meluncur di Thailand, Juli 2014 lalu. Pria yg akrab dipanggil Sata itu berharap tak ada perubahan signifikan pada spesifikasi yg ditawarkan di Indonesia.

“Mudah-mudahan yg baru keluar nanti peleknya pakai 18 inci. Tampilan dalam juga berubah, mesin bensin dan dieselnya juga, termasuk kursi elektrik dan buka-tutup bagasi belakang yg mampu pakai remote,” kata Sata, Senin (4/1/2016).

Dari bocoran brosur yg beredar di internet, All-New Fortuner di dalam negeri memakai mesin baru dengan hasil teknis lebih bertenaga. Pilihan bensin memakai 2TR-FE 2.7L Dual VVT-I bertenaga 163 tk dan diesel 2GD-FTV 2.4L VNT seperti All-New Innova yg menghasilkan 149 tk.

“Mesin baru akselerasi jauh lebih baik. Saya dengar juga ada mode berkendara ECO sama Power seperti Innova baru,” ucap Sata.

Toyota Toyota All-New Fortuner

ID42NER sudah berdiri sejak 13 Mei 2007 dan mengayomi lebih dari 700 anggota. Salah sesuatu kegiatan aktif komunitas penggemar SUV ini yakni touring lintas kota dan pulau. Kemampuan Fortuner terbaru diharapakan tetap “bandel” seperti model lama.

“Saya belum tahu kelemahannya seperti apa, kalian belum ‘siksa” jadi kalian belum tahu. Kalau menurut aku sekarang dimensinya jadi lebih besar, aerodinamis, dan futuristik. Kalau lalu kan akseslerasinya lambat tampaknya kalau pakai mode Power mulai jauh banget membantu,” jelas Sata.

Ukuran bodi All-New Fortuner “membengkak”, lebih panjang 9 cm, lebih lebar 1,5 cm, namun lebih pendek 1,5 cm. Di Indonesia Fortuner baru terdiri dari tiga varian, G, SRZ, dan VRZ.

Total ada enam tipe yg ditawarkan, yakni 2.4 VRZ A/T Diesel 4×2, 2.7 SRZ A/T Bensin 4×2, 2.4 G M/T Diesel 4×2, 2.4 G A/T Diesel 4×2, 2.4 VRZ A/T Diesel 4×4, dan 2.4 G A/T Diesel 4×4.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Tanggapan Komunitas Soal All-New Fortuner ?

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Percaya atau tidak, tetapi seorang amatiran bisa membangun sebuah mobil kemudi otomatis. Seperti apa? Bloomberg melansir, seorang peretas bernama George Hotz membangun sebuah…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — PT Pertamina (Persero) tengah menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) macam baru bernama Solarlite. Saat ini, BBM bagi mesin diesel itu masih dalam tahap…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Munich, KompasOtomotif –Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, pertama didirikan pada 7 Maret 1916 silam. Tahun depan, produsen mobil mewah yang berasal Munich, Jerman ini menginjak…