Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apa Suspensi Ohlins Nyaman Untuk Harian?

Kamis, April 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Suspensi Ohlins pada umumnya digunakan oleh sepeda motor di ajang balap, termasuk MotoGP. Namun, sekarang terutama di Indonesia, telah banyak pengguna motor menggunakannya bagi kebutuhan berkendara harian.

Lantas, pertanyaannya apakah suspensi aftermarket ternama itu masih mampu memberikan kenyamanan meskipun digunakan harian?

“Pengalaman Ohlins yg masuk ke 40 tahun telah meriset seluruh keperluan di berbagai macam kendaraan. Sehingga, meskipun digunakan harian tetap nyaman,” kata Rully Adam Mangapul, General Manager PT Sena Autoparts Indonesia ketika dihubungi KompasOtomotif, Rabu (27/4/2016) sore.

Menurut pria plontos itu, setiap suspensi Ohlins memiliki pengaturan preload compression dan rebound. Fungsi keduannya, dimana pengguna mampu mengatur keras lembut ayunan, sehingga tak mentok bagian dasar suspensi. Sebab, keadaan itu mampu menyebabkan kerusakan pada karet peredam.

“Itu yg menjadi kunci kenyamanan, stabilitas dan performa dari suspensi Ohlins. Penggunannya mampu mengatur sesuai dengan selera dan kebutuhan ketika berkendara,” ujar Rully.

dok. Sena Autopart Indonesia Suspensi Ohlins

Keuntungan

Bagi sejumlah orang, lanjut Rully, memiliki Ohlins adalah suatu kebanggaan. Selain harganya mahal, reputasi di ajang balapan telah sangat tinggi, apalagi segala tim di MotoGP menggunakannya.

“Dulu tim-tim WRC juaranya juga memakai Ohlins dan paling utama adalah garansi tiga tahun. Kalau merek yang lain rusak dibuang, kalau kalian mampu digunakan seumur hidup,” kata Rully.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Suspensi Ohlins Nyaman Untuk Harian?

Kamis 14 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Ducati baru diluncurkan di arena IIMS (Indonesia International Motor Show). Ternyata selama IIMS, harga yg ditawarkan Ducati adalah harga peluncuran, setelah IIMS, harganya…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Produsen motor TVS, akhir-akhir ini menggaet kerja sama yg erat dengan BMW dalam memproduksi motor. Tapi khusus bagi Apache RTR 200 4V, mereka mengembangkan sendiri.…

Minggu 1 Mei 2016 | Berita Otomotif

Samut Prakan, KompasOtomotif – Nissan sudah resmi membuka Nissan Motor Asia Pacific (NMAP) R&D Test Centre di Samut Prakan, Thailand. Fasilitas baru NMAP ini, diutamakan…