Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apa Kata Loyalis Terhadap Pengumuman Baru Ford Indonesia?

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Pernyataan resmi baru Ford Motor Indonesia (FMI), Rabu (13/4/2016), yg mengklarifikasi pengumuman pada 25 Januari dulu tak terasa membawa perubahan signifikan bagi konsumen. Mewakili komunitas pemilik mobil Ford, Dhani Kusuma dari Humas Ford EcoSport Community (Forescom) menjelaskan, selama ini aktivitas diler Ford sudah melayani purnajual dengan baik.

Pengumuman baru itu menyatakan, FMI tak mulai angkat kaki dari Indonesia sebelum menunjuk pihak ketiga yg mulai melaksanakan kewajiban pelayanan purnajual. Selain itu, dipastikan juga FMI dan jaringan diler tetap beroperasi melayani purnajual sebelum ada pihak ketiga.

“Ya, menurut saya, itu telah semakin baik bagi kami, memperlihatkan bahwa sebenarnya tak ada persoalan yg besar dengan pengumuman pertamanya. Kami sebenarnya masih meyakini di zaman seperti sekarang ini enggak mulai ada yg berani main urusan merek. Beda seperti berpuluh tahun yg lalu,” kata Dhani saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (13/4/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Ford EcoSport Community (Forescom) ikut dalam kumpul akbar para komunitas Ford di Indonesia di Tangerang, Minggu (28/2/2016).

Menurut dia lagi, pengumuman pertama FMI pada Januari seperti satu yg dipaksakan. Kalimat yg dipakai memakai kata-kata “sangat aman”. “Tetapi, kalian juga paham itu harus dikerjakan karena mereka tampaknya belum dapat menentukan apa yg harus dilakukan,” kata Dhani.

Sejak pengumuman pertama dirilis, Dhani menyampaikan tak ada persoalan bagi para anggota Forescom terkait klaim garansi atau penggantian suku cadang. Beberapa hal yg telah dikerjakan yakni penggantian aki rusak sebelum beberapa tahun dan mengganti kampas rem yg bermasalah. Hal itu mampu dikerjakan di diler Ford tanpa kendala.

“Sangat melegakan, tanpa pengumuman pun seluruh berjalan normal. Bahkan di daerah pun sama, tak ada persoalan apa-apa,” kata Dhani.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Kata Loyalis Terhadap Pengumuman Baru Ford Indonesia?

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Seoul -Kia Motors Corporation (KMC) dan Total Lubrifiants kembali memperbarui perjanjian kerja sama. Selama lima tahun ke depan, Total tetap menjadi pelumas rekomendasi oleh KMC buat…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia harus dapat memproduksi lebih banyak sedan bila ingin tidak mengurangi volume ekspor kendaraan CBU (completely built up). Alasannya, karena permintaan terbesar…

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Beberapa waktu lalu, Hyundai dikabarkan mulai menggelontorkan sejumlah mobilmewah di bawah naungan yg sub-merek Genesis. Salah sesuatu dari mobil itu adalah Genesis G80. Seperti dilansir…