Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apa Kata Komunitas Bila Etios Stop Produksi ?

Senin, Januari 4th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Isu berhentinya produksi Etios Valco tahun ini di Indonesia bisa tanggapan dari komunitas pemilik, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI). Ketua Umum TEVCI, Muhamad Tamhid Amali, mengaku kabar pensiunnya Etios masih belum ada kepastian, tetapi ia milik pendapat bila benar kejadian.

“Misalkan hal itu terjadi juga ya kami berharap layanan purna jualnya tetap terjaga,” katanya kepada KompasOtomotif, Senin (4/1/2016).

Berhentinya produksi Etios di Indonesia memang belum dikonfirmasi oleh pihak Toyota Indonesia. Tamhid juga belum berani bicara banyak terkait spekulasi yg beredar, pasalnya dari keterangan yang lain yg ia mampu Etios bakal milik tipe baru dengan mesin baru. Selain itu ia juga mampu bisikan dari pihak diler mulai ada facelift tahun ini.

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).

Etios pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2013, lantas TEVCI dibentuk resmi pada 15 Juni 2014 di Cibubur. Jumlah keanggotaan ketika ini mencapai 360 orang terdiri dari 23 chapter yg tersebar di tiga pulau besar, Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Tamhid menyampaikan kekhawatiran penting bila Etios tak lagi diproduksi massal yakni pada ketersediaan suku cadang yg berhubungan segera dengan pemakaian. “Suku cadang seharusnya tetap ada, harganya jangan terlalu mahal karena nanti semakin jarang,” ujarnya.

Selain itu, Tamhid menyampaikan populasi anggota bakal sulit bertambah bila Etios berhenti dicetak massal. Meski ada opsi penjualan di Indonesia dilanjutkan dengan versi completely built up (CBU), belum diketahui apakah harganya mampu bersaing.

Selama ini TEVCI giat mengadakan agenda bagi merekrut anggota baru di setiap chapter. Selain itu TEVCI juga aktif menggelar safety driving dan kegiatan sosial sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Kata Komunitas Bila Etios Stop Produksi ?

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Seakan tenggelam di balik produsen motor Jepang lainnya, Suzuki ingin bangkit. Pabrikan berlogo ‘S’ itu kini tengah serius menggarap segmen motor sport. Mulai dari event…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rio Haryanto harus meniapkan dana 15 juta euro atau setara dengan Rp 225 miliar bagi bergabung dengan tim Manor di balapan Formula…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Astra Honda Motor (AHM) mulai launching sesuatu model baru pada minggu ini (11 Desember), namun belum disebutkan variannya. Sejumlah perkiraan pun muncul, diantaranya Honda…