Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apa Kata Ducati Kalau Indonesia Gelar MotoGP

Jumat, Februari 5th 2016.


Banten, KompasOtomotif
– Walau tersandung banyak kendala, Indonesia masih berpeluang menggelar MotoGP pada 2017. Ducati, salah sesuatu kontestan MotoGP angkat bicara soal keinginan Indonesia menggelar balapan paling prestis itu.

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, mengatakan, Indonesia terus kelihatan bergairah pada balapan sepeda motor. Menurutnya dari laporan akses sosial media dalam platform Ducati, persentase yang berasal Indonesia terus tinggi.

“Walaupun kalian tak balapan di sini kalian tahu banyak komunitas yg aktif mengikuti balapan. Jadi mulai ideal buat menggelar balapan di Indonesia,” ujar Ciabatti, di Banten, Jumat (5/2/2016).

Meski dikatakan begitu, Ciabatti menganjurkan Indonesia butuh sirkuit yg sesuai standar keamanan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

“Saya dengar ada rencana bagi membangun sirkuit baru, jadi bila terjadi dan semoga dapat terjadi segera, kalian lebih dari bahagia mampu tiba ke sini karena kalian percaya hasilnya dari fans dan penonton pasti luar biasa,” ujar Ciabatti.

Saat ini Indonesia tetap ingin menggelar MotoGP pada 2017. Namun bila tak sanggup sesuai target, penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, memberi kesempatan pada 2018, 2019, atau 2020.

Ciabatti berharap MotoGP di Indonesia mampu terjadi secepatnya. “Lebih cepat lebih baik,” kata Ciabatti.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Kata Ducati Kalau Indonesia Gelar MotoGP

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menu mobil baru merek Jepang tahun ini tak kalah menggiurkan dibanding tahun lalu. Puluhan model anyar telah disiapkan para merek, termasuk peluru”…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan pergantian direksi, otomatis Auto2000 juga memilih pucuk pimpinan baru. Seperti diketahui, Henry Tanoto yg sebelumnya…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –  Pertamina sebagai penyedia bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri, merasa perlu melakukan koordinasi dengan  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ini terkait…