Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apa Kata Direksi Ford Indonesia Terkait Opsi Tutup?

Selasa, Januari 26th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
 — Kabar mengejutkan tiba dari dunia otomotif Tanah Air. PT Ford Motor Indonesia (FMI) tiba-tiba mengumumkan penutupan kegiatan di Indonesia, Senin (25/1/2016). Tak cuma proses penjualan, seluruh aktivitas diler juga dihentikan.

KompasOtomotif berusaha menghubungi Presiden Direktur FMI Bagus Susanto, tapi tak tersambung. Konfirmasi pun meluncur dari suara Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI. Kepada KompasOtomotif, Lea mengutarakan alasan di balik keputusan berat ini.

“Ford Motor Global berkomitmen melayani pasar global dan restrukturisasi bisnis di berbagai kawasan, termasuk Indonesia. Negara-negara dengan dinamika seperti Indonesia dianggap tak bisa bersaing secara efektif,” ucap Lea via sambungan telepon.

Menurut Lea, selama ini, FMI yg juga menjadi bagian dari Ford Motor Global telah mempelajari berbagai opsi secara saksama. Namun, akhirnya opsi pamungkas dan terburuklah yg diambil.

“Kami tak melihat jalur keuntungan berkesinambungan. Tidak adanya fasilitas produksi lokal, ditambah tak adanya kendaraan di segmen utama, membuat Ford sulit bersaing secara bisnis di Indonesia,” ujar Lea.

Tahun lalu, mobil Ford terjual 6.013 unit (ritel). Angka itu cuma mencicipi 0,6 pangsa pasar mobil di Indonesia. Melihat hal ini, Ford Motor Global menilai bahwa FMI tak cukup dikatakan sebagai perusahaan yg menguntungkan, dan membulatkan keputusan bagi menutup usaha di Indonesia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Kata Direksi Ford Indonesia Terkait Opsi Tutup?

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Greater Noida, KompasOtomotif – Honda tidak pernah habis stok konsep sepeda motor masa depan. Paling baru, dikembangkan dan ditampilkan di India, ada CX-02 yg menawarkan…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Nevada -Melalui film ‘Fast and Furious’, Michelle Rodriguez telah kelihatan menyukai kebut-kebutan. Kali ini, pemeran Letty Ortiz itu membuktikan kemampuannya ngebut di memakai Jaguar F-Type SVR.…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun depan balapan khusus mobil otonomos mulai resmi digelar. Balapan ini disebut Roborace yg dibuat bertujuan memacu pengembangan teknologi otonomos dunia. Jadwal…