Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Apa Kabar “Mobnas” Esemka?

Selasa, Februari 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Gaung mobil nasional Esemka begitu nyaring terdengar sampai ke semua pelosok negeri Tanah Air dan berhasil memperkenalkan Joko Widodo sebagai Walikota Solo, pada 2012 lalu. Lantas, sekarang apa kabar proyek mobil yg digagas siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini sekarang?

Tahun lalu, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) resmi dipinang oleh perusahaan pimpinan AM Hendropriyono, PT Adiperkasa Citra Lestari. Kedua perusahaan itu bekerjasama bagi menggarap proyek mobil nasional (mobnas) Esemka.

Lama tidak terdengar kabarnya, kini kedua perusahaan itu dikabarkan  tengah menyiapkan seluruh satu buat memproduksi mobil Esemka. Kabar terbarunya, Esemka mulai diproduki akan paruh kedua tahun ini.

“Kamu tahu dari siapa?,” tanya Direktur Pemasaran dan Komunikasi Publik PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Budhi ketika dihubungi KompasOtomotif, belum lama ini.

Sabar menjelaskan, pihaknya belum dapat menjawab apakah itu benar atau tidak. Sebab, belum ada kesepakatan siapa yg mulai mengumumkan kepada masyarakat.

“Kita belum dapat berikan informasinya. Mungkin dapat ditanyakan segera kepada beliau (Hendropriyono) agar lebih jelas, karena beliau yg memiliki wewenang bagi sekarang ini,” kata Sabar.

Sampai berita ini diturunkan, mantan Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) itu belum menjawab pesan singkat dari KompasOtomotif dan terakhir dihubungi, nomor teleponnya sedang tak akrif.

Ketika informasinya digali ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Deputi Pengendalian Investasi BKPM Azhar Lubis mengatakan, belum mengetahui ada perusahaan atas nama Hendropriyono atau nama lainnya yg mendaftarkan penanaman modal investasi membangun pabrik perakitan.

“Saya belum tahu, tapi setahu aku belum ada. Nanti aku mencoba cek kembali,” kata Azhar singkat kepada KompasOtomotif, Sabtu (20/2/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Kabar “Mobnas” Esemka?

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Karawang -Kopi darat (kopdar) dan touring adalah bagian yg tidak terpisahkan dari sebuah komunitas, apalagi komunitas itu adalah komunitas otomotif yg tidak terlepas dari eksistensi. Dalam…

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Negara yg antre buat menjadi tuan rumah balapan MotoGP bukan cuma Indonesia, tetapi ada dua lagi termasuk Thailand. Tapi, organisasi penyelenggra MotoGP,…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Norwich -Lotus akhirnya memperkenalkan mobil balap jalanan, Lotus Elise 250 Cup. Model ini diklaim bakal lebih bagus dibandingkan dengan model sebelumnya yakni Elise dan Elise Cup…