Hubungi Kami SMS whatsapp
Apa Arti Nama Sienta, Toyota? - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Apa Arti Nama Sienta, Toyota?

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta – Setiap mobil memiliki nama dan biasanya nama itu memiliki arti sendiri. Kalau bagi MPV Toyota Sienta, artinya apa ya?

“Sienta yaitu kombinasi dari bahasa Spanyol ‘Siete‘ yg berarti tujuh dan kata dalam bahasa Inggris ‘entertain’ yg berarti hiburan,” ujar Presdir PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Fukui di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Pria Jepang yg juga menjabat sebagai direktur pelaksana Toyota Motor Corp, ini menyebut Sienta sebagai Multi Activity Vehicle (MAV) dimana MAV yaitu konsep baru Toyota dalam membuka pintu untuk pelanggan ke berbagai gaya hidup dengan fungsionalitas yg baik.

Sienta ketika ini yaitu salah sesuatu mobil favorit di Jepang, dan Indonesia adalah negara pertama di luar Jepang yg mampu memproduksi mobil.

“Kami memohon maaf karena pada ketika peresmian pabrik mesin kita tak mampu menyebutkan bahwa salah sesuatu mesin yg diproduksi di pabrik ini adalah mesin Sienta,” ujarnya.

Mesin 1.500 cc Sienta diproduksi di Pabrik 3 Karawang bersamaan dengan mesin NR lainnya yg lebih kecil yakni 1.300 cc. Kedua mesin ini mulai dipasang bagi kendaraan berpenggerak roda depan.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Apa Arti Nama Sienta, Toyota?

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -PT Nissan Motor Indonesia memperkirakan mulai terjadi pergeseran di pasar mobil di Tanah Air, yakni dari multi purpose vehicle (MPV) ke segmen Sport Utility Vehicle…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtmotif – Meski hadir pada tahun kelam industri otmotif roda beberapa Tanah Air, pada Agustus 2015, namun rata-rata penjualan Sonic hingga akhir tahun berhasil…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Toyota City -Awal April ini Toyota menerima sekitar 2.239 karyawan baru. Toyota menggelar seremoni khusus bagi menyambut mereka di markas Toyota City, Jepang. Jumlah karyawan baru…