ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Anggapan Salah Pada Sepeda Motor Listrik

Minggu, Maret 6th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Era sepeda motor listrik, masih dianggap jauh sampai akhirnya bisa menggantikan teknologi konvensional. Selain sisi teknis, salah sesuatu hambatan yg perlu diperhatikan juga, merupakan dari cara pandang masyarakat, terkait peran kendaraan roda dua.

“Kita tahu persis bahwa sepeda motor listrik dibanding bensin masih kurang murah, serta jangkauan dan kecepatannya juga masih rendah. Sementara, itu berbeda dengan harapan masyarakat kita,” ujar Sigit Irfansyah, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Darat dan Perkeretaapian, Sabtu (5/3/2016).

Sigit melanjutkan, masyarakat Indonesia khususnya, masih menganggap sepeda motor sebagai alat transportasi penting sekaligus ajang pamer. Kendaraan ini harus mampu diajak pulang ke kampung halaman, jangkauan jauh, berkecepatan tinggi, aman, dan harganya terjangkau. 

“Dan citra tersebut belum dapat direalisasikan pada kendaraan listrik. Maka dari itu kalian harus mengubah paradigma dan menyosialisasikan tujuan sepeda motor listrik,” ujar Sigit.

Sigit melanjutkan, maka dari itu, posisi sepeda motor listrik harus tepat terlebih dulu di masyarakat. Seperti penggunaan sepeda motor yg bukan lagi buat menjangkau daerah yg jauh, namun jarak dekat saja. Karena jarak jauh telah memakai angkutan umum.

“Ke depannya kami naik sepeda motor khususnya yg listrik, bukan diharapkan buat jarak 300 km lagi, tapi cuma 20 km. Tentunya dengan dukungan angkutan umum yg baik. Kita harus ubah paradigma itu, dan kalian sosialisasikan,” ujar Sigit.

 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Anggapan Salah Pada Sepeda Motor Listrik

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt -Mobil Audi R8 V10 Plus dalam bentuk standarnya telah begitu menggoda. Bagaimana kalau mobil dibungkus dengan emas di bodinya? Saat melihat tampilan Audi R8 V10…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Dalam ajang Los Angeles Auto Show 2015, Chevrolet Volt dinobatkan sebagai ‘Green Car of the Year’. Penobatan gelar tersebut diberikan kepada Volt karena memiliki desain…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan kinerja ekspornya masih positif sampai bulan kesepuluh tahun ini. Buktinya, periode Januari-Oktober 2015, ekspor mobil…